Header Ads

Adu Jurus Debat Sang Kandidat


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan adu jurus dalam empat kali debat. Pasti kedua pasangan calon telah mempersiapkan jurus masing-masing untuk bisa menunjukan kepada masyarakat, kalau mereka layak dipilih pada Pilkada 2017 mendatang.

Pasangan Wahidin-Andika dengan nomor urut satu dan Rano-Embay dengan nomor urut dua memiliki sisi dimana mereka bisa menonjolkan diri sekaligus "menyerang" lawannya. Bagi WH, debat seperti ini tidaklah asing mengingat ini adalah pencalonannya yang keempat kalinya dalam Pilkada. 

Dua kali saat maju sebagai Walikota Tangerang dan sukses, satu debat saat maju sebagai Calon Gubernur Banten berdampingan dengan Irna Narulita (sekarang Bupati Pandeglang) dan keberuntungan belum memihak kepada Wahidin. Dan tahun ini merupakan kali keempatnya WH debat Pilkada. 

Sedangkan bagi RK ini merupakan ketiga kalinya mengikuti debat Pilkada, pertama saat mandapimpingi Ismet Iskandar pada Pilkada Bupati Tangerang, kedua saat mendampingi Ratu Atut Chosiyah saat maju jadi Calon Wakil Gubernur Banten.  Sementara itu, Andika dan Embay, debat kali ini merupaka pertama kalinya dalam ajang Pilkada.

Pada debat Calon Wakil Gubernur ini mungkin akan menarik perhatian publik, mengingat Andika adalah putera Ratu Atut Chosiyah, sang Ratu Banten, sedangkan Embay Mulya Syarief adalah orang yang baru tampil di politik, kendati sudah terlibat dalam aktivitas politik sejak lama. Namun secara praktis dan menjadi pemain utama, Embay baru kali ini.

Mereka pasti sudah menyiapan jurus masing-masing, terutama untuk menyasar kelas menengah, perkotaan, terdidik dan masih mengambang. Sebab, kalau untuk lapisan grasroot, tampaknya tidak terlalu memberikan efek yang berarti. Siapa yang mampu menarik vloating mass nantinya, publik sama-sama menunggu debat mereka. 


Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi KPU Banten bersama tim sukses dan stakeholder, Sabtu (24/12/2016), debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 akan digelar di tiga stasiun televisi, yaitu pada 27 dan 28 Desember 2016 di Studio Metro TV., studio tvOne pada 25 Januari 2017, dan  di studio TVRI pada 9 Februari 2017. Semua acara debat akan ditayangkan secara langsung. [NTO]

No comments

Powered by Blogger.