Header Ads

11 Proyek Nasional Ada di Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Sebanyak 11 proyek nasional didrop ke Propinsi Banten. Sebelas proyek tersebut diantaranya, pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja, pembangunan Bandara Banten, pembangunan Kawasan Ekonomi (KEK) Tanjung Lesung, dan pengembangan Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta.

Hal ini diyakini akan memacu pertumbuhan ekonomi di Banten hingga enam persen, sebagaimana dirilis oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten pada Jumat (29 Juli 2016) lalu.  Menurut BI, hal tersebut didasari oleh keluarnya sejumlah paket kebijakan dan kemudahan berinvestasi guna memacu potensi ekonomi di Provinsi Banten. Konsumsi rumah tangga diperkirakan masih memiliki kontribusi dominan di provinsi ini, selain investasi dan ekspor.

Belum diketahui, apakah prediksi kenaikan ekonomi tersebut akan berdampak pula pada sektor riil, seperti home industri atau tidak. Sementara itu, pantauan Banten Perspektif di sejumlah home industri, sejauh ini kondisinya belum terlihat geliatnya. Penjualan masih stagnan bahkan cenderung menurun. [PR/NT]

No comments

Powered by Blogger.