Post views: counter

Header Ads

Horee, Lebak Akhirnya Punya Wisata Belanja



  
BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK--- Masyarakat Kabupaten Lebak sebagian besar merasa senang karena kini ada wisata belanja, Plaza Lebak. Pusat belanja ini baru saja diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI, Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Sambutan positif warga di Lebak terlihat dari antusiasnya mereka mendatangi Lebak Plaza. Bahkan, sebagian besar mereka ramai-ramai mengupload gedung dan store di Lebak Plaza. Salah satunya adalah Anisa Sofia Wardah, yang mengupload sejumlah foto peresmian Lebak Plaza lengkap dengan komentarnya.

"Plaza Lebak, baru saja diresmikan oleh Bapak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM RI). Aneka oleh-oleh berupa makanan khas, kain batik, aksesoris juga kreasi Saija Tas (ciye Saija ciye) ikut meramaikan Plaza Lebak." tulis Sofia di akun facebook pribadinya, Rabu (18/1/2017).

Dalam sambutannya, Mantan Wakil Gubernur Bali periode 2008-2013 ini mengatakan bahwa produk UMKM di Kabupaten Lebak akan memasyarakat jika Pemkab Lebak melalui kebijakannya mewajibkan kepada setiap aparatur dan sekolah-sekolah untuk menggunakan produk tersebut.


Hal ini pernah dilakukannya sewaktu menjadi Wali Kota Denpasar. Puspayoga mengajak seluruh perusahaan dan masyarakat didaerah yang dipimpinnya, untuk menggunakan produk lokal berupa kain tenun Bali, sehingga kain tenun yang bernama  endek ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bali sampai dengan saat ini.

“Baik dia anak sekolah, baik dia BUMN, baik dia pengusaha tentunya kita mempelopori di Pemerintah Kota, jadi pengrajin itu hidup. Jadi berapa ribu helai kain setiap hari dia buat untuk ribuan masyarakat menggunakan kain endek itu”. Ujar Puspayoga saat sambutan di acara Soft Launching Plaza Lebak.

Bupati Lebak, Octavia Jayabaya mengatakan bahwa sebagai daerah tertinggal, Pemkab Lebak harus mampu menciptakan lapangan kerja baru, untuk itu ia akan melakukan pembinaan terhadap 15.739 kelompok UKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lebak.

Bupati mengaku bangga atas kehadiran menteri untuk meresmikan Plaza Lebak yang seharusnya diresmikan pada bulan Desember 2016 sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Lebak yang Ke- 188 .

Redaksi BantenPerspektif.Com
Foto: HumasLebak





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.