Post views: counter

Header Ads

Dani Mukarom, Sibuk Organisasi Tapi Tetap Berprestasi



#Dani Mukarom, Ketua OSIS MAN 3 Pandeglang
Sibuk Organisasi, Tapi Tetap Berprestasi

Siapa yang tak kenal pelajar yang satu ini. Mungkin bagi siswa dan civitas akademik MAN 3 Pandeglang tidak asing lagi dengannya. Yah dia adalah Dani Mukarom, Ketua OSIS MAN 3 Pandeglang Masa Bakti 2016 - 2017. 

Memang sedari awal, Dani panggilan akrabnya, suka sekali dengan dunia organisasi. Bahkan ia geluti ketika sejak duduk di bangku sekolah dasar. Dan ketika melanjutkan ke jenjang SLTP, kegemarannya aktif di dunia organisasi semakin terasah. Hal ini dibuktikan ketika ia terpilih sebagai wakil ketua OSIS dan wakil ketua Dewan Penggalang Gerakan Pramuka Pangkalan MTsT Mathla'ul Anwar Perdana. Disinilah jiwa kepemimpinan dan sikap kritisnya mulai tumbuh.

Pelajar yang hobi bermain sepakbola dan diskusi ini sehari-harinya ia habiskan di sekolah. Dimana ia menyusun program kerja dan mengeksekusinya dalam setiap kegiatan. Pulang sore bahkan malam hari adalah kegiatan rutin setiap hari. Apalagi sekarang ini ia tengah disibukan persiapan kegiatan JUMBARA Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2017. Dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sudah menghadang di depan mata, yaitu LDKS dan PORSENI Tingkat SLTP Se-Pandeglang Selatan.



Di tengah kesibukannya sebagai ketua OSIS dan organisasi, ia juga tidak melupakan prestasi akademik dan pelajaran di sekolah. Hal ini ia buktikan ketika semester ganjil yang lalu, ia mendapat peringkat 1. Bagi siswa kelas XI IPS 1 ini, aktif organisasi itu penting buat bekal di masa mendatang. Namun, mendapatkan nilai terbaik jauh lebih penting dan utama karena bisa membuat bangga orang tua dan keluarga. Karena kebiasaan siswa yang akrif di organisasi dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya mereka menjadi lalai dan mengabaikan tugas utamanya sebagai pelajar, yaitu belajar.

Pelajar kelahiran 17 tahun yang lalu ini bercita-cita ingin menjadi politikus. Hal ini dilatarbelakangi karena melihat kondisi masyarakat yang serba sulit, apalagi harga-harga membumbung tinggi dan melangit. Di samping itu ia ingin mengabdikan diri pada masyarakat. Bahkan ketika SLTP dahulu, ia pernah bercita-cita ingin menjadi kepala desa. 
Jiwa leadership dan gemar diskusi inilah yang menjadi modal ia ingin terjun menjadi seorang politisi.


Dan inilah motto sekaligus motivasi hidupnya, " Ibadah Taat, Organisasi Hebat, Prestasi Meningkat."

Sebagai siswa yang berprestasi baik secara organisasi dan akademik, ia mengimbau kepada seluruh pelajar dimana pun saja berada, khususnya siswa/i MAN 3 Pandeglang untuk memperbaiki diri dengan cara mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Dan yang terpenting dan paling utama adalah tingkatkan prestasi belajar serta tingkatkan ibadah kita kepada Allah swt. Hal ini didasari rasa keprihatinannya pada tingkah pola pelajar sekarang ini yang hobi nongkrong-nongkrong gak jelas dan cenderung terjerumus ke dalam minuman keras dan narkoba.


Penulis: Jauhari Azzam
Editor: Karnoto






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.