Post views: counter

Header Ads

Diserang Isu Korupsi, Ini Jurus Tangkis Andika



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA--- Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy sepertinya jauh-jauh hari telah mempersiapkan kuda-kuda untuk menangkis serangan perihal penanganan korupsi di Banten. Dan ini terlihat saat Debat Pilkada Banten, Minggu (28/1/2017) sore, saat ia ditanya oleh Calon Wakil Gubernur, Embay Mulya Syarief. Andika menjawab dengan percaya diri seperti sudah tahu sejak awal bahwa akan ada pertanyaan tersebut.

Pertanyaan Embay sebetulnya menyinggung ke sejumlah kasus yang menimpa keluarga Andika, termasuk ibunya, Ratu Atut Chosiyah yang juga pernah menjabat Gubernur Banten, sebelum akhirnya diganti Rano Karno. "Apa yang akan Anda lakukan jika ada keluarga Anda yang terkena kasus korupsi," tanya Embay yang langsung dialamatkan kepada Andika. 

Dari mimik wajah, Andika seperti tidak kaget atau kaku mendapat serangan tersebut. Ia justru terlihat percaya diri menjawab pertanyaan Embay. Menurut Andika, dirinya bersama Wahidin Halim akan menegakan hukum secara tegas. Selain itu, andaikan nanti terpilih Andika juga berjanji akan menerapkan E-Budgeting, E-Controlling dalam menjalankan pemerintahannya.


"Kami juga akan mengutamakan partisipasi publik dalam pembangunan di Banten," kata Andika. Usai Andika menjawab Wahidin pun menyinggung pertanyaan Embay dengan mengatakan bahwa pertanyaan itu semestinya juga ditujukan untuk dirinya. "Kalau tanya soal korupsi mestinya ke saya juga," kata WH. Mantan Walikota Tangerang ini sepertinya juga telah paham bahwa pertanyaan itu akan muncul.

Andik memang paling rentan mendapat serungan isu korupsi dan dinasti dari lawan politiknya. Namun sepertinya Andika sudah terbiasa menghadapi isu tersebut dan juga sudah memiliki jurus menangkis serangan itu, yang terbukti dalam beberapa Pilkada yang melibatkan keluarganya selalu sukses menjadi mengalahkan kompetitornya.

Sementara itu, Calon Gubernur Banten, Rano Karno dalam debat tersebut sempat juga menyindir WH yang belum pernah menjadi Gubernur Banten. "Pak WH memang pernah menjabat Walikota Tangerang dua periode, tapi belum pernah menjadi Gubernur. Tapi saya pernah menjadi Gubernur, jadi  tentu lebih paham," kata Rano. 

SUMBER | DEBAT PILKADA DKI 2017
FOTO  | NET




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.