Post views: counter

Header Ads

Kuota Haji Indonesia 2017 Bertambah


BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA--- Kuota jamaah haji Indonesia dipastikan bertambah. Tahun 2017 diketahui Indonesia mendapat kuota sebanyak 221.000 jamaah haji yang siap ditampung di tanah suci.

Informasi penambahan kuota ini disampaikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Hadir dalam konferensi pers tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Luar Negeri, Rento Marsudi. Jokowi juga menyampaikan informasi tersebut melalui akun @Jokowi. 


Kenaikan kuota ini memang pernah dijanjikan pemerintah Arab Saudi beberapa tahun lalu. Di tahun 2016, kuota haji Indonesia memang dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi, yaitu hanya 168.000 jamaah haji. Jumlah tersebut dinilai masih kurang oleh pemerintah Indonesia, sehingga mengajukan kuota tambahan dan akhirnya dikabulkan.

Sejak beberapa tahun lalu, umat muslim yang hendak menunaikan haji memang harus bersabar, mengingat antreannya cukup panjang, yaitu antara empat hingga enam tahun sejak pendaftaran. Indonesia memang memiliki peran strategis dalam urusan haji, mengingat jumlah umat yang hendak menunaikan haji selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Redaksi BantenPerspektif| Diolah Dari Berbagai Sumber
FOTO: tribun.com




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.