Post views: counter

Header Ads

Marisa, Andre, Miing Gagal, Bagaimana Dengan Rano?


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG --- Modal popular saja tidaklah cukup dalam politik. Butuh strategi jitu dan bisa menyelami demografis masyarakat pemilih. Terbukti, sejumlah artis ternyata terpental dalam ajang sejumlah Pilkada di Banten.

Marisa Haque, misalnya, artis ternama di era 80-an ini terpaksa gagal saat melawan Ratu Atut Chosiyah saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Lalu ada nama Andre Taulana yang juga kalah dalam Pilkada di Tangerang melawan Airin Rachmi Diany. Sementara Miing Bagito, artis kelahiran Pandeglang juga kalah dalam Pilkada di Karawang, Jawa Barat. 

Mungkin dari sekian artis, Rano Karno yang paling beruntung. Ia langsung sukses menjadi Wakil Bupati Serang mendampingi Ismet iskandar, sebelumnya akhirnya juga menjadi Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

Saat Atut terkena kasus pidana, nasib Rano kembali mujur karena ia langsung menjadi Gubernur Banten menggantikan Atut. Dan kini ia lagi mencoba keberuntungan dalam ajang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bantne.

Rano majua bersama Embay Mulya Syarief setelah sebelumnya sempat menjadi pertanyaan publik, mengingat penentuan calon pendamping dirinya baru ditentukan di detik-detik terakhir pendaftaran ke KPUD.

Apakah Rano akan memenangkan pertandingan dan beruntung pada Pilkada Banten kali ini?? Jawabannya tentu nanti kita tunggu hasil Pilkada pada Februari 2017 mendatang. Meski pengalaman menjadi kepala daerah, namun faktanya Rano bertanding sebagai orang nomor satu baru kali ini.

Sebelumnya di Kabupaten Tangerang ia hanya menjadi Wakil Bupati, begitu pun saat di Pilgub, ia jadi Wakil Gubernurnya Atut. Posisi Gubernur saat ini pun bukan hasil dari pertandingan, melainkan karena faktor X yang tentunya di luar dugaan publik. 

Rano baru bertanding sebagai orang nomor satu pada Pilkada tahun ini. Ia akan melawan pasangan Wahidin-Andika. Andika adalah putera dari Atut, dimana dulu Rano pernah mennjadi wakilnya. [NTO]



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.