Post views: counter

Header Ads

Pantai di Pandeglang Diserbu Ribuan Pengunjung




BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG ---Seperti hari libur lainnya, libur pergantian tahun juga dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengisi hari liburnya di daerah pantai. Apalagi hari libur pergantian tahun itu bertepatan dengan hari libur sekolah.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pandeglang mempunyai objek wisata bahari yang sangat terkenal. Kita tahu disitu ada Pantai Caita, Tanjung Lesung, Kharisma, Karibea, dan lain-lain.

Pantauan bantenperspektif.com, kepadatan pengunjung  objek wisata pantai di daerah Pandeglang mulai ramai sejak malam tahun baruan. Dan puncaknya adalah pada siang harinya.

Dan salah satu objek wisata pantai yang ramai dikunjungi adalah Pantai Karoeng, yang bersebelahan dengan Hotel Kharisma, Kecamatan Labuan. Mungkin bagi sebagian wisatawan domestik pantai Karoeng belum begitu familiar ditelinga. 

Karena pantai ini termasuk masih baru dan dikelola secara perorangan. Namun meskipun begitu pengunjung di tempat ini selalu ramai. Apalagi ketika acara munggahan (babacakan menyambut bulan suci Ramadhan) dan libur hari raya iedul fitri. 

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ibu Eneng selaku pengelola pantai Karoeng mengatakan, "Alhamdulillah, meskipun tergolong sederhana pantai Karoeng ini banyak pengunjungnya. Apalagi ketika hari libur tiba, seperti munggahan, iedul fitri dan tahun baruan semua tempat penuh. Meskipun hari-hari yang lainnya banyak pengunjung tapi tidak serame hari-hari di atas".

Pantai Karoeng bisa dikatakan pantai yang murah meriah biaya masuknya. Cukup dengan htm 5.000 untuk roda dua dan htm 20.000 untuk roda empat. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan laut yang luas dan hamparan pasir pantai yang bersih.

Silahkan bagi yang suka jalan-jalan atau traveling, mungkin pantai Karoeng bisa menjadi salah satu alternativ jalan-jalan Anda sekeluarga. Selain terjangkau biaya masuknya, juga terjangkau lokasinya. Karena pantai ini selain bersebelahan dengan hotel Karisma Labuan tempat ini juga berada di lintasan jalan raya daerah ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Penulis | Jauhari Azzam | Kontributor Pandeglang





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.