Post views: counter

Header Ads

Politik itu Dinamis, Menyenangkan dan Tambah Wawasan





#Ida Rosida Lutfi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang
Politik itu Dinamis dan Menyenangkan 

Menjadi pemimpin pada sebuah organisasi apalagi partai politik dengan jumlah kader yang banyak dan partai besar, tidaklah mudah. Isi kepala dan keinginan anggota yang beragam mengharuskan seorang pemimpin memiliki leadership yang kuat.   Leaderhsip yang kuat penting agar sang komando mampu memberikan arahan yang baik dan tepat. 



Leadership inilah yang dimiliki Ida Rosida Lutfi, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Serang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang. Ini wajar karena politik bagi Ida adalah jiwanya. “Politik itu sudah menjadi jiwa saya, karena di politik saya bisa tambah keluarga besar, tambah wawasan dan dinamis. Saya menikmati itu,” aku Ida kepada Banten Family di salah kafe di Kota Tangerang.

Wanita yang memiliki background S2 di Ilmu Pemerintahan ini memiliki harapan dalam perpolitikan di tanah air. Ia berharap demokrasi di Indonesia berjalan baik, sehat dan dinamis sehingga akan tercipta masyarakat yang sejahtera dan bermartabat. Lalu bagaimana membagi waktu dengan keluarga di tengah padatnya aktivitas politiknya?

Wanita kelahiran Serang ini bersyukur karena memiliki keluarga yang mengerti akan aktivitasnya di dunia politik, dimana cukup menguras waktu sehingga mengurangi kebersamaan dengan keluarga.

Nama Lengkap: Hj. Ida Rosida Lutfi, SE,MSi.

Jabatan Politik: 
1. Ketua PDI Perjuangan Kab. Serang
2. Wakil Ketua DPRD Kab. Serang

Leadership:

Gigih, itulah salah satu karakter yang menonjol pada sosok Ida Rosida Lutfi. Sebutan perempuan banteng sepertinya tidak berlebihan. Ida rela pontang-panting membina kader PDI Perjuangan di Kabupaten Serang. Kegigihannya membuat partai berlambang kepala banteng ini mencapai kesuksesan. T

ak hanya itu, kegigihan Ida juga mengantarkan wanita ini menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Selain gigih, karakter lain Ida lainnya adalah tegas dan loyal terhadap partainya. Apapun keputusan partai maka dia akan tunduk.


Utamakan Quality Time 
 Terjun ke dalam arena politik tentu membawa konsekuensi, salah satunya adalah masalah waktu antara politik dan keluarga. Yang pasti waktu untuk keluarga berkurang seiring dengan aktivitas politik, apalagi menduduki posisi penting, seperti yang dilakoni Ida saat ini. 

Selain menjadi nahkoda PDI Perjuangan, ia juga seorang ibu dan harus membagi waktunya dengan keluarga. Namun karena sudah terbiasa sejak lama, soal waktu Ida tak mengalami kesulitan. Untuk itu Ida lebih mengutamakan quality time. 


Meskipun tidak panjang atau lama, tapi memiliki kualitas yang baik sehingga anak-anak dan suami tidak merasa ditinggalkan. ”Kami sudah terbiasa dengan aktivitas seperti sekarang ini. Itu makanya quality time menjadi pedoman keluarga. Ketika saya mendapat amanah sebagai pimpinan dewan, keluarga  tidak kaget,” kata Ida.



Selain quality time, Ida juga terbiasa mengatur waktunya  berdasarkan skala priorits sehingga tidak ada yang ditinggalkan. “Bagaimanapun keluarga besar saya ada dua, pertama keluarga di rumah dan kedua keluarga besar PDI Perjuangan,” ungkapnya. [NTO]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.