Post views: counter

Header Ads

Politisi Bermedsos, Curhat Sekaligus Pres Release


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--- Kehadiran media sosial telah memberikan arti sendiri bagi orang yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini. Tak terkecuali para politisi, mereka setiap hari ngetwits dan menulis status di akun pribadinya.

Isi status pun beragam, mulai dari curhat, pengumuman, pres release bahkan ada yang hanya sekadar upload foto. Harapanya pun bermacam-macam, ada yang ingin ditanggapi serius, ada pula yang hanya sekadar mengisi waktu luang.

Pengamatan bantenperspektif.com, hampir seluruh politisi memiliki akun, khususnya facebook dan mereka rajin menulis status. Masrori, misalnya, politisi muda dari Partai Amana Nasional ini paling rajin menulis status. Karena politisi maka statusnya pun lebih banyak bermuatan politis.

Seperti baru-baru ini ia menulis status Selamat Tahun Baru, Gubernur pun Harus Baru. Komentar pun beragam, ada yang menyambut positif ada pula yang justru menuliskan status "debat".

Politisi lainnya yang rajin menulis status di facebook yaitu Ida Rosida Lutfi, politisi PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang. Ia lebih banyak upload foto dan memberikan caption foto tersebut.

Nama lainnya ada Aeng Haerudin, Ketua DPW Partai Demokrat, Mansur Bahrowi, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Siti Khumaeroh, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Ade Hidayat, anggota DPRD Banten dari Fraksi Gerindra, termasuk Irna Narulita, Bupati Pandeglang. Irna biasanya lebih banyak menulis status di twitter. 

Bahkan, Wahidin Halim, Calon Gubernur Banten pun tidak mau ketinggalan. Ia sering menulis status di akun twitter pribadinya. Seringnya ditanggapi netizen termasuk Calon Wakil Gubernur Banten yang mendampinginya Andika Hazrumy. Rano Karno, Calon Gubernur Banten pun juga sering update status di akun twitternya. 

Bagi media, ini memudahkan dalam membuat berita karena update status para politisi bisa menjadi bahan berita, karena biasanya sejumlah politisi memberikan tanggapan isu hangat melalui sosial media. Selain di twitter dan facebook, sarana sosmed lainnya yang sering dipakai adalah whatsapp. [NTO]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.