Header Ads

Potensi Kredit Pegawai Pemprov Banten Tembus Rp 30 Miliar


BANTENPERSPEKTIF.COM,  KOTA SERANG -- Sejak 1 Desember 2016 Bank Banten resmi menjadi bank untuk pembayaran gaji pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Sedikitnya 4.326 pegawai di 38 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di lingkungan Pemprov Banten sudah mulai terima gaji melalui rekening Bank Banten.

Total gaji pegawai di Pemprov Banten sendiri mencapai Rp 15 miliar. Kebijakan ini dilakukan setelah ada MoU antara Bank Banten dengan Pemprov Banten, beberapa waktu lalu. "Bank Banten sudah mempersiapkan fasilitas dan infrastruktur untuk mempermudah para PNS dalam mengambil gaji bulanannya. “Kami telah memiliki 98 ATM di seluruh Indonesia yang terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Jaringan Prima, Asean Payment Network dan Union Pay," terang Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Bisnis 1 Bank Banten.

Menurut Fahmi, potensi untuk mengelola pembayaran gaji pegawai di Pemprov Banten sangat besar. Potensi kredit pegawai sendiri kurang lebih Rp 30 miliar dan lebih besar apabila memperhitungkan total jumlah ASN yang ada di seluruh wilayah Banten. "Kredit Karya Banten yang diperuntukkan bagi pegawai berpenghasilan tetap sudah dipasarkan mulai bulan September 2016 sejak Bank Banten masuk ke segmen kredit konsumer," kata Fahmi.  Sementara target Kredit Karya Banten hingga akhir Desember 2016 sebesar Rp 350 miliar. #Redaksi




Powered by Blogger.