Post views: counter

Header Ads

Ratu Chumairoh Noor; Politik Itu Seni Mengubah Maindset


Politik itu seni dan harus sesuai dengan maindset kita. Politik juga seni mengambil hati masyarakat sehingga mereka bisa menitipkan suara kepada kita.
~ Ratu Chumairoh Noor~

Buah akan jatuh tidak jauh dari pohonnya, pepatah ini tepat untuk menggambarkan Ratu Chumairoh Noor, Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten. Kepada Banten Family, Ratu Chumairoh menceritakan awal mula terjun ke gelanggang politik. Ketika itu tahun 1987, rumah sang Ayah, H.M Noor Illahy,  politisi PPP dari Ciputat, selalu ramai karena menjadi tempat “nongkrong” kader-kader PPP di Kota Tangerang Selatan.


“Dari situlah saya sering mendengar obrolan politik dan secara alamiah saya jadi akrab dengan dunia politik sampai sekarang,” kata Ratu, panggilan akrab Ratu  Chumairoh Noor. Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan ini mengaku sempat kaget pada awal-awal terjun ke dunia politik praktis, namun karena ada modal dasar dari keluarga akhirnya ia mampu melakukan adaptasi dengan cepat.


Pada awal terjun  politik praktis dan terlibat penuh, keponakan politisi senior PPP, Zarkasyi Noor ini juga  sempat diprotes oleh anak-anak, karena aktivitas di legislatif yang cukup padat ditambah dengan aktivitas di partai sehingga waktu untuk mereka berkurang. Untuk mempercepat agar anak-anak mengerti, ia pun melakukan seperti yang pernah dilakukan sang Ayah kepada dirinya, yaitu mengajak anak-anak ikut dalam aktivitas politik. 

“Kalau kondisi memungkinkan anak-anak sering saya ajak supaya mereka melihat pekerjaan saya. Alhamdulillah setelah sering diajak, anak-anak sekarang mengerti dan sekarang saya pun enjoy menikmati aktivitas sekarang,” kata wanita cantik ini.


Anggota Komisi I ini berharap ke depan jumlah anggota dewan dari kalangan perempuan bisa bertambah, sehingga bisa lebih besar lagi dalam menyuarakan aspirasi, khususnya yang terkait dengan isu perempuan. “Bukan berarti konstituen laki-laki kita abaikan, bukan itu. Tapi ada isu perempuan yang memang hanya bisa dipahami oleh kaum perempuan sendiri, pada hal inilah sebetulnya suara para anggota dewan perempuan dibutuhkan,” kata Ratu.


Biodata Singkat:

Nama Lengkap: Ratu Chumairoh Noor
Nama Panggilan: Ratu atau Uum
Lahir: Tangerang Selatan, 16 Agustus 1978
Hobi: Olahraga & Bernyanyi

Nama Suami: Jamaludin HS

Anak-anak:
1.  M. Mizan Alfaraby
2.  Jauza Shabirah Kadziyah
3.  M. Azzam Assyariy
4.  M. Azhfar Muadzdzhom
5.   Syadza Hadirah Kayyisah

 Jabatan:

-         1.  Wakil Ketua PPP Kota Tangerang Selatan
-         2.  Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan

Redaksi BantenPerspektif

Sumber: Wawancara Langsung
Foto: Doc.Pribadi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.