Header Ads

Renny Nuranalissa, PNS yang Aktif Bersosial


 BANTENPERSPEKTIF.COM, Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bagi sebagian wanita mungkin menjadi cita-cita utama, namun tidaklah demikian bagi Renny Nuranialissa, pegawai di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten.

Ia menuturkan jika awal mula menjadi PNS karena didaftarkan oleh temannya dari Lampung. Ketika itu, ia nurut saja dan daftar di Pemprov Jawa Barat pada tahun 1985. Memang tahun itu, pegawai negeri sipil tidak semenarik seperti sekarang ini, sehingga pemerintah selalu mengalami kekurangan tenaga kerja.


"Dan saya diterima waktu itu, pertama kali bekerja sebagai PNS di Kantor Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Provinsi Jawa Barat," kata Renny kepada BantenPerspektif.Com. Waktu itu BKPMD Jabar masih berkantor di Jalan Sumatera No.50, Bandung.

Seiring dengan perjalanan waktu dan adanya dinamika perihal pemerintahan, terutama pemekaran wilayah dan Banten menjadi provinsi sendiri, Renny pun pindah ke Pemprov Banten. Kini, wanita berhijab ini bekerja sebagai Widyaiswara di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten yang beralamat di Kabupaten Pandeglang.

Karir dan Keluarga
Bagi Renny bekerja di lingkungan pemerintah selama ini yang ia jalani tidak memiliki hambatan berarti, apalagi ketika itu jarak dari rumah ke kantor dekat sehingga jalan kaki.  "Anak-anak juga tidak keberatan dengan pekerjaan saya selama ini, karena memang sejak kecil mereka kan sering saya tinggal, terutama dari pagi sampai sore," katanya.

Aktivitas Selain PNS
Bagi sebagian PNS mungkin hanya bekerja lalu pulang dan berlibur diakhir pekan adalah pilihan utama, tanpa perlu sibuk dengan aktivitas sosial atau kegamaan. Namun tidak demikian bagi Renny.

Wanita cantik ini melakukan aktivitas sosial dan keagamaan di luar karirnya sebagai PNS di Pemprov Banten. Ia mengelola majelis taklim dan mendirikan lembaga sosial keumatan. Aktivitas ini sudah ia lakoni sejak tahun 1990 dan sampai sekarang pun masih dilakoni.

"Beberapa lembaga sosial dan keumatan saya dirikan untuk bisa ikut berpartisipasi terhadap permasalah ummat. Semoga ini menjadi catatan pahala buat saya, selain bekerja sebagai abdi negara," kata Renny. 

Redaksi BantenPerspektif | Dari Wawancara


Diberdayakan oleh Blogger.