Post views: counter

Header Ads

Sheryl, Wanita Muda Terkaya Di Dunia


BANTENPERSPEKTIF.COM, AMERIKA SERIKAT---Direktur Operasional Facebook (COO) Sheryl Sanberg, kini menjadi wanita termuda di dunia yang memiliki kekayaan triliunan rupiah. Menyusul kenaikkan harga saham Facebook Inc. yang mencapai 58,51 dolar AS, Rabu 22 Januari 2013, kekayaan Sanberg meningkat hingga lebih dari 1 milliar dollar AS, lebih dari Rp 10 triliun.

COO perusahaan yang mengelola jaringan media sosial terpopuler di dunia ini memiliki 12,3 juta lembar saham perusahaan yang berkantor pusat di Menlo Park, California itu. Menurut Indeks Milioner Bloomberg, direktur berusia 44 tahun ini merupakan wanita termuda di dunia yang memiliki harta triliunan rupiah.  



"Apakah dia memang melakukan pekerjaan yang bernilai miliaran dolar? Saya tidak tahu," kata David Kirkpatrick, penulis buku "The Facebook Effect"
 yang menceritakan sejarah perusahaan itu. "Dia beruntung terdampar di perusahaan yang tepat."

Kekayaan Sanberg meningkat seiring perannya yang terus meningkat di kancah global. Kepala staf mantan Menteri Keuangan Amerika Serikat Lawrence Summer ini merupakan salah satu donatur Presiden Barack Obama. Dia direkrut dari Google pada 2008, dan menjadi wanita bergaji terbesar nomor tiga di dunia setelah Direktur Keuangan Oracle.inc Safra A. Catz dan Direktur Investasi dan Direktur Operasional Capital Management Inc. Wellington J. Denahan-Norris. 

"Dia bergabung dengan Google, pindah ke Facebook, menulis buku, kini dia mungkin akan masuk kancah politik dan berhasil," kata Kirkpatrick.

Juru bicara Facebook Elisabeth Diana menolak berkomentar. Pekan ini Sanberg akan hadir di pertemuan tahun Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

BLOOMBERG.COM | PHILIPUS PARERA 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.