Post views: counter

Header Ads

Trend Hijabers Nyetir Mobil Sendiri


BANTENPERSPEKTIF.COM, GAYAHIDUP ---Dunia memang telah berubah, termasuk gaya hidup masyarakatnya. Salah satunya adalah para hijbers, yang kini sudah mulai nyetir mobil sendiri. Bukan hanya saat mengantarkan anak ke sekolah, namun sudah berani menempuh jarak jauh.

Salah satunya adalah Sri Handayani, wanita asal Kota Serang ini sering bolak-balik Jakarta-Serang menyetir sendiri. Tak hanya waktu siang hari, malam hari pun ia sering melakukan ini.

"Setiap malam Minggu saya nyetir dari Serang ke Jakarta, dan pulang tengah malam. Karena jadwal sekolahku di Jakarta sore sampai malam," kata Sri yang sedang menekuni studi Public Speaking di salah satu sekolah di Jakarta.

Sri mengaku pernah menjajaki beberapa mobil dan ingin bisa mengendari semua jenis kendaraan. "Yang belum nyetir bus dan kontainer, saya pengen nyetir mobil gede itu," akunya.

Sementara itu, aktivitas menyetir mobil sendiri juga dilakukan sejumlah hijabers lainnnya. Tatu, misalnya, wanita asal Kota Serang ini juga selalu menyetir kendaraan sendiri. "Suami saya kan di luar negeri, jadi otomatis saya harus bisa nyetir mobil sendiri," akunya.

Itulah fenomena keberanian yang akhir-akhir ini mulai dianggap biasa, padahal dulu ada kesan terhadap para hijabers yang tidak terampil, termasuk dalam urusan nyetir mobil. Namun demikian, tetaplah berhati-hati dan supaya nyetir Anda aman, ada baiknya perhatikan lima tips berikut ini.

Pertama, niat harus kuat yang bisa memotivasi Emak untuk terus belajar dan berlatih.

Kedua, belajar terus jangan sampai terputus
Kalau misalnya Emak menjadwalkan belajar seminggu dua kali, usahakan untuk memenuhi jadwal itu. Misalkan ada halangan, usahakan mulai belajar lagi dalam waktu dekat.

Ketiga, bila sudah tahu tekniknya, untuk memperlancar kemampuan menyetir mobil dan menambah rasa percaya diri, biasanya Emak butuh didampingi oleh orang yang sudah mahir. Pendamping tersebut harus selalu ada hingga Emak merasa percaya diri.

Keempat, cari rute atau tempat parkir yang mudah-mudah dulu. Dengan mencari rute atau tempat parkir yang gampang, membuat Emak merasa yakin bahwa emak bisa.

Kelima, harus sering-sering membawa mobil
Jam terbang yang tinggi, akan menambah kemampuan Emak dalam menyetir mobil.

Ayo, Emak-emak semangat berlatih ya. Kalau misalnya saat ini belum bisa, jangan putus asa. Karena kemampuan menyetir mobil bagi Emak-emak sangat bermanfaat saat kondisi darurat, misal anak sakit dan harus ke dokter, atau nganter jemput anak sekolah ketika kondisi hujan. [NTO]



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.