Post views: counter

Header Ads

Aksi Ke Jakarta, KAMMI Tak Kan Pulang Sebelum Ahok Ditangkap



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA--- Hari ini (Selasa, 21 Februari 2017), ribuan masyarakat, mahasiswa, ulama dan sejumlah tokoh aksi di depan gedung DPR RI, Jakarta. Dan salah satunya adalah akvitis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten.

"Kami tak akan pulang ke daerah asal sebelum tuntutan dipenuhi, yaitu setop kriminalisasi ulama, berhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, setop penangkapan mahasiswa dan penjarakan Ahok karena penistaan Agama," kata Dzakwan Ali, Ketua KAMMI Banten.

Dalam aksi kali ini, ratusan akvitis KAMMI Banten dari berbagai kampus berangkat ke Jakarta sejak kemarin (Senin, 20 Februari 2017). Mereka bergabung bersama ribuan massa termasuk KAMMI dari berbagai seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Pusat KAMMI Kartika Nur Rakhman ditangkap Polda Metrojaya saat menggelar aksi di Patung Kuda, Jakarta beberapa waktu lalu sebelum akhirnya dilepaskan. Seperti diketahui, aksi kali ini diikuti para mahasiswa dari berbagai kampus di tanah air. 

Massa sudah mendatangi Jakarta sejak Senin (20 Februari 2017) malam. Sebelumnya aksi juga pernah dilakukan beberapa kali dengan tuntutan yang sama, namun hingga saat ini pemerintah masih keukeuh mempertahankan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta meskipun statusnya terdakwa.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | KAMMI BANTEN


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.