Post views: counter

Header Ads

Jalur Panimbang-Munjul Terputus Akibat Banjir




BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG--- Hujan yang turun berturut-turut dua hari tiada henti membuat jalanan yang menghubungkan antara Panimbang - Munjul sulit untuk dilewati. Khususnya di Kampung Kalang Anyar Desa Teluk Lada dan Kampung Kubu Desa Perdana. 

Karena di dua desa ini banjir di jalan raya mencapai dada orang dewasa. Dan mengakibatkan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat sulit untuk melewati. Warga pun tidak ingin mengambil risiko dengan masuknya air pada knalpot yang mengakibatkan kerusakan pada kendaraan mereka. 

Selain memutuskan jalur transportasi kendaraan, banjir juga melanda daerah permukiman penduduk dan fasilitas umum lainnya, seperti pasar dan sekolah. 
Akibatnya banyak siswa terpaksa tidak berangkat ke sekolah. Salah satunya seperti yang dialami  Suhendra siswa kelas X MAN 3 Pandeglang dan Diana Sari siswi kelas IX MTs. Perdana.

BACA JUGA:

Menurut warga,  banjir datang secara tiba-tiba sekira pukul  empat pagi. Air banjir disebabkan hujan semakin meninggi hingga menggenangi daerah permukiman dan jalan raya. Menurut Nurhadi, tokoh pemuda setempat air hujan yang turun dua hari berturut-turut ini telah mengakibatkan banjir dimana-mana.

Selain mengakibatkan putusnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Panimbang ke Munjul, banjir juga merendam sekolah. Mengingat banjir terjadi berulangkali  pemerintah mestinya segera membangun waduk atau bendungan air yang bisa menampung kala musim hujan. Dan dari bendungan ini pula lah airnya bisa dimanfaatkan untuk irigasi pertanian pada saat musim kemarau.

LAPORAN |  JAUHARI AZZAM-PANDEGLANG
FOTO | JAUHARI AZZAM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.