Post views: counter

Header Ads

Terbukti, Hasrat Pemilih Perempuan DiPilkada Banten Lebih Tinggi




BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--- Kesadaran politik kaum perempuan di Banten sepertinya semakin menggembirakan. Indikasi ini terlihat dari jumlah pemilih pada Pilkada Banten 2017, dimana kaum perempuan lebih banyak daripada pemilih laki-laki.

Berdasarkan data resmi KPUD Banten, ada 2.498.486 perempuan yang menunaikan hak pilihnya dari jumlah pemilih sebanyak 3.746.602 orang. Sementara pemilih laki-laki, meskipun jumlah pemilih yang terdata jauh lebih banyak, yaitu 3.820.641 orang, tetapi yang menunaikan hak pilihnya hanya 2.237.872 orang.


BACA JUGA:

Total pemilih secara keseluruhan sendiri berjumlah 7.688.316 orang sedangkan yang menunaikan hak pilihnya hanya 4.850.027 orang. Banyaknya jumlah perempuan yang menunaikan hak pilih menjadi bargaining bahwa politisi perempuan bisa ambil peran dalam demokrasi dan menentukan kepala daerah.

Sekadar diketahui, dari delapan kabupaten dan kota di Banten, empat diantaranya dipimpin seorang kepala daerah perempuan. Mereka adalah Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang), Iti Octavia (Bupati Lebak), Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan) dan Irna Narulita (Bupati Pandeglang).

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO ILUSTRASI | TANGERANGONLINE



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.