Header Ads

2017, Banten Bakal Diserbu Properti Asing



BANTENPERSPEKTIF.COM, BANDUNG---Investor asing diperkirakan akan masif menancapkan investasinya di Propinsi Banten. Investasi yang paling diincar mereka adalah sektor properti. Sejumlah negara asing yang bakal investasi di Banten, yaitu Korea Selatan, Jepang, Singapura, Tiongkok dan sejumlah negara Eropa.

Sebagaimana dilansir RadarBanten.Co.Id, Jumat (9 Desember 2016), Pemprov Banten menargetkan investasi Penanaman Modal Asing (PMA) diperkirakan mencapai Rp 40 triliun, sedangkan untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) berkisar diatas Rp 15 triliun. Untuk tahun ini (2016-red), target investasi sendiri sudah hampir mencapai terget. 

Per September 2016, investasi di Banten telah mencapai Rp 42,5 triliun, artinya, untuk mencapai target perlu Rp 7,5 triliun lagi. Sementara itu, menurut pantauan Banten Perspektif, sejumlah perusahaan properti kelas kakap telah lebih awal pasang kuda-kuda untuk menguasai properti di sejumlah wilayah di Banten. Salah satunya adalah Kabupaten Serang dan Kota Serang. Ciputra Land, perusahaan kelas kakap lebih awal menancapkan investasinya di Kota Serang.

Sejumlah tanah telah mereka bebaskan untuk pengembangan bisnis mereka. Selain di Kota Serang, tanah yang telah dibebaskan oleh perusahaan properti asing, diantaranya di Kecamatan Tanara, Carenang, Kragilan dan Tirtayasa. Sejumlah perusahaan properti kakap yang bakal menggurita di Banten Barat, diantaranya Ciputra, Sinar Mas Land.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
EDITOR |  KARNOTO
Diberdayakan oleh Blogger.