Post views: counter

Header Ads

Dede Rohana, Usia 30 Tahun Sudah Pimpin Tujuh Perusahaan


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--- Sosok pemuda satu ini layak menjadi salah satu inspirasi anak-anak muda di Banten. Di usia 30 tahun pemuda ini sudah memimpin tujuh perusahaaan yang bergerak disejumlah sektor. Ia adalah Dede Rohana Putra.

Bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Propinsi Banten ini memiliki prinsip bahwa hidup adalah berjuang untuk menjadi lebih baik. Tak heran ia sukses menjadi pengusaha. Beberapa perusahaan yang dibawah kendali pria kelahiran 5 Agustus 1985 ini diantaranya, PT Multi Talent Universal (Service Logistik), PT Dekade Prioritas (Trucking Heavy Equipment), PT Denam Mitra Mandiri (Engineering and Construction).

Selain itu, Dede, sapaan akrab Dede Rohana Putra juga memimpin perusahaan yang bergerak dibidang kontraktor dan bongkar muat, yaitu PT Multi Lintas Persada (General Kontraktor), PT Lintas Samudera Internusa (Bongkar Muat), Tara Shop Butiq Cilegon dan PT Multi Indonesia Parking).

Selain cakap dalam berbisnis, Dede juga hobi berorganisasi hingga saat ini, dimana ia menjabat sebagai Bendahara Umum DPW PAN Banten. Sentuhan dengan aktivitas organisasi sudah ia lakoni sejak kuliah. Ia tercata pernah menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Ketua Alumni Pondok Pesantren Al Hidayah, Ciomas, Kabupaten Serang.

Tak hanya itu, ia juga menjadi Ketua Ikatan Alumni STIE Al Khairiyah periode 2017-2020. Meski menjadi pengusaha dan pernah pimpin organisasi, namun Dede tetap rendah hati.

Tak hanya prestasi dalam bidang bisnis dan organisasi, Dede juga terampil menulis. Terbukti ia pernah menyabet Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Banten pada tahun 2006. Secara akademik, Dede juga lulus dengan predikat terbaik di STIE Al-Khairiyah di tahun 2008.

Dan saat ini Dede tercatat sebagai salahs atu tokoh muda professional Banten. Ia memegang peranan strategis di Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kota Cilegon dengan posisi sebagai Wakil Ketua KADIN Cilegon untuk periode 2009-2014. Sementara di APINDO Kota Cilegon ia menjadi ketua bidang, Bendahara HIPPI Kota Cilegon periode 2013-2018.

Tak berhenti disitu, Wakil Ketua Asosiasi Pengelolaan Limbah B3 Indonesia (APLI) Propinsi Banten ini juga tercatat sebagai Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon periode 206-2021.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | TWITTER




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.