Header Ads

Eneng Kenalkan Wisata Banten ke Enam Negara

KENALKAN WISATA KE DUNIA---Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Banten memperkenalkan wisata di Banten kepada enam negara, yaitu Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina dan Jerman pada acara Krakatau Granfondo 2017.

BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--Sebanyak 250 pesepada yang berasal dari 30 kota di tanah air dan enam negara yakni Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina dan Jerman akan menyemarakkan Krakatau Granfondo (KGF) Tahun 2017 yang secara resmi berlangsung Sabtu (25/3). 


Acara tersebut diselenggarakan oleh PT. Hiporia Event Management didukung oleh Komunitas Gowes Halus Krakatau Steel, Komunitas Road Bike Indonesia, dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten. 


Tak sebatas olahraga, ini adalah even bersepeda jarak jauh untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di Banten karena akan menempuh rute Cilegon – Serang – Mandalawangi – Carita – Cilegon sejauh 136 kilometer. Dengan titik start di hotel The Royale Krakatau, Cilegon. 


“Granfondo ini pertama kali diperkenalkan di Italia, kita usung ke Banten untuk memperkenalkan destinasi dan potensi wisata di Banten melalui kerjasama dengan pemerintah. Semoga efek dominonya akan memajukan perekonomian di Banten,” ujar Ketua Panitia KGF, Wildan Arief saat menggelar konferensi pers di The Royale Krakatau Cilegon, Jumat (24/3/2017).


Menurutnya, tujuan penting dari kegiatan berspeda bertaraf international ini adalah mengenalkan potensi Provinsi Banten di mata dunia, sehingga akan berdampak pada sektor ekonomi seperti infrastruktur dan sektor Pariwisata. "Kita ingin kenalkan potensi daerah di Banten pada dunia lewat berspeda," katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yang mewakili Gubernur Provinsi Banten menjelaskan Pemprov Banten mengapresiasi event ini sebagai wujud peran komunitas dalam mengangkat potensi daerah. Eneng memaparkan beberapa potensi unggulan pariwisata Banten seperti keindahan Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Situs Banten Lama, Pantai Anyar-Merak, Festival Cisadane, dan budaya Suku Baduy.


"Kita punya wisata unggulan Tanjung Lesung yang masuk dalam 10 destinasi unggulan nasional. Potensi ini harus promosikan bersama, diantaranya melalui granfondo," jelasnya


REDAKSI | BANTENPERSPEKTIF.COM
EDITOR | KARNOTO




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.