Header Ads

Ini Sosok Alumni KAMMI Banten yang Jadi Tokoh Politik


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--- Para Alumni KAMMI Banten semakin kuat menunjukan eksistensinya dalam percaturan politik di Banten. Hal ini dibuktikan dengan peran strategis para alumni baik di parlemen maupun di partai politik. 

Dalam berbagai forum Alumni KAMMI, perbincangan kepemimpinan baik daerah maupun nasional sudah didiskusikan. Sebagian ada yang tidak sabar menunggu momentum sehingga meninggalkan akar Ke-KAMMIAnnya sebagai gerakan dakwah. Namun sebagiannya lagi tetap bertahan dengan segala dinamika yang terjadi.

Dan inilah beberapa tokoh yang Alumni KAMMI yang mulai merangsak dalam panggung politik. Diperkirakan jumlah Alumni KAMMI akan semakin banyak berperan di tahun 2019 dan semakin mengkristal pada 10 tahun mendatang. Berikut beberapa alumni KAMMI Banten yang menjadi tokoh.




Pertama adalah Hasan Basri, ia adalah Ketua Umum KAMMI Banten pertama. Ia pernah menjadi anggota DPRD Kota Serang dan sekarang menjadi Ketua DPD PKS Kota Serang. Sejak kuliah ia aktif dalam pergerakan. Ia pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin. 

Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal bertangan dingin dalam mengelola dan mengorganisir gerakan. Ia pernah menjadi tokoh sentral di tahun 1997. Hasan Basri adalah salah satu Alumni yang terkenal konsisten dengan karakter Ke-KAMMI-annya sebagai gerakan dakwah dan masih bertahan sampai sekarang.




Kedua, Asep Rafiudin, ia juga alumni KAMMI Banten dan kini menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang. Diperkirakan ia akan masuk dalam daftar Caleg Kabupaten Pandeglang pada Pemilu 2019 mendatang. Alumni IAIN SMHB ini juga sudah aktif dalam dunia pergerakan sejak kuliah.

Saat Asep terpilih sebetulnya banyak para alumni KAMMI Banten yang kaget karena usianya tergolong muda. Ia berbeda angkatan kurang lebih 5 angkatan dengan Hasan Basri, namun kematangan berpolitik membuat ia terpilih menjadi nahkota Partai Dakwah, PKS di Kabupaten Pandeglang.

Ketiga, Qoidatul Sitta, alumni KAMMI Banten Komisairat Untirta Cilegon ini terpilih menjadi anggota DPRD Kota Cilegon pada Pileg beberapa tahun lalu. Alumni Untirta ini juga sudah aktif dalam dunia pergerakan sejak kuliah. 

Wanita ini juga tergolong mengaggetkan saat namanya masuk dalam daftar Caleg DPRD Kota Cilegon yang terpilih, beberapa tahun silam. Meski tergolong muda, namun  ia  mampu menyesuaikan dengan dunia barunya sebagai wakil rakyat. 

REDAKSI | BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO  | KA KAMMI BANTEN

Diberdayakan oleh Blogger.