Post views: counter

Header Ads

Inilah Orang Banten yang Ikut Rombongan Raja Salman?




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA ---Orang Banten mesti bangga karena salah satu dari rombongan Raja Salman yang berkunjung ke Indonesia adalah kelahiran Propinsi Banten. Siapa dia? Ini profil singkat pria asal Banten yang sekarang menjadi Menteri Haji di Arab Saudi.

Dia dalah Dr.Mohammad Saleh Bin Taher Benten, ia adalah Menteri Haji di Kerajaan Arab Saudi. Alumnus Teknik Kompuer dari Universitas Colorado, Amerika Serikat ini diangkat menjadi Menteri Haji oleh Raja Salman. Dan saat ini ikut dalam rombongan kunjungan kenegaraan Raja Salman ke Indonesia.

Ia juga menjadi Dekan Fakultas Sains dan Teknik Komputer King Fahd Unversity of Petroleum and Mineral. Ia diangkat menjadi Menteri Haji karena memiliki kemampuan perihal komputer. Dan Saleh pun menerapkan E-Haji. E-Haji adalah sistem informasi haji dan umroh yang terintegrasi dengan sejumlah negara. 

Arab Saudi memang sedang mendesain teknologi agar aplikasi ini terintegrasi dengan seluruh negara di dunia. Sekadar diketahui, Banten memang satu daerah istimewa dengan Arab Saudi karena salah satu ulama kelahiran Banten, yaitu Syekh Nawawi Al Bantani adalah ulama besar di Arab Saudi.

Syekh Nawawi Al Bantani lahir di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Propinsi Banten. Dan informasinya, Dr.Mohammad Saleh Bin Taher Benten adalah salah satu keturunan Syekh Nawawi AlBantani yang meninggal di Arab Saudi.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | DARI BERBAGAI SUMBER


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.