Post views: counter

Header Ads

REI Banten: Rumah Subsidi Paling Diminati

REI BANTEN SYUKURAN--Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Propinsi Banten saat menggelar syukuran di kantor REI Banten, Kota Serang, Senin (27/3/2017). Tampak Roni Hadiriyanto Adali 9tengan duduk) foto bersama.

BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Ketua Asosiasi Real Estate Indonesia (REI), Roni Hadiriyanto Adali mengatakan, rumah bersubsidi saat ini paling diminati masyarakat di Banten. Hal ini dikarenakan ada support dari pemerintah berupa Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM).

"Selain itu, rumah subsidi juga bunganya rendah sehingga banyak diminati. Dan kami (REI) juga sedang konsen pada sektor properti bersubsidi," kata Roni saat dihubungi BantenPerspektif.Com, Selasa (28/3/2017). 

Dikatakan Roni, ada beberapa wilayah di Banten yang banyak peminat rumah bersubsidi, diantaranya Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Lebak. Sementara untuk wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kebanyakan rumah komersial.

Terkait prospek sektor properti, Roni menjelaskan bahwa sejauh ini sektor properti masih menggembirakan karena memang ada support dari pemerintah. "Properti ini kan barometer ekonomi, kalau properti bagus berarti ekonomi negara memang sedang bagus. Dan sejauh ini kondisinya masih bagus," kata pengembang Taman Banten Lestari (TBL) ini.

Sementara itu, terkait dinamika politik di tanah air, Roni mengatakan bahwa hal itu tidak memberikan efek secara langsung, namun tetap ada efeknya terhadap pengembang. "Dinamika politik pengaruh langsung sih ga, cuma tetap ada efeknya," kata Roni.

REI Banten sendiri saat ini sudah memiliki kurang lebih 100 anggota yang bergabung, mulai dari pengembang besar sampai kecil. "Selain mengurusi properti kita juga ada program sosial untuk membantu warga miskin. Dan biasanya kita patungan dan seringnya diselenggarakan saat Ramadhan," kata Roni.

SUMBER |  WAWANCARA
FOTO | DOC.REI BANTEN



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.