PerspektifTV

Header Ads

Support Bank Sampah, Najib Beri Bantuan

NAJIB DI BANK SAMPAH---Najib Hamas, Anggota DPRD Banten memberikan bantuan kepada pengelola Bank Sampah di Kota Serang. Keberadaan Bank Sampah dinilai bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengatasi masalah sampah.


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--Persoalan sampah di Kota Serang masih menjadi problem yang penangannya membutuhkan partisipasi warga. Untuk itu keberadaan Bank Sampah sangatlah penting untuk turut serta dalam mengatasi masalah sampah.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Propinsi Banten, Najib Hamas saat memberikan bantuan kepada pengelola Bank Sampah di Lontar, Kota Serang, Senin (20/3/2017). "Partisipasi masyarakat dalam penanganan sampah cukup berarti, apalagi masalah sampah tidak bisa dilihat dari satu aspek melainkan beberapa aspek dan salah satunya adalah kebiasaan membuang sampah yang masih perlu mendapat pelatihan," kata Najib.

Menurut pria yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Wakil Walikota Serang ini, persoalan semata sebenarnya bisa menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi jika dikelola dengan baik dan benar. "Bank Sampah ini salah satu contohnya, tentang bagaimana mengelola sampah yang bernilai ekonomis," kata Najib.

Dalam kesempatan itu, Najib memberikan bantuan untuk keperluan pengelolaan Bank Sampah agar ke depan lebih baik lagi dan bisa menjadi inspirasi masyarakat Kota Serang lainnya. "Kita harus melibatkan masyarakat sehingga persoalannya cepat teratasi," kata Najib.

REDAKSI | BANTENPERSPEKTIF.COM
FOTO | DOC. PRIBADI



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.