PerspektifTV

Header Ads

2017, Baznas Kabupaten Serang Targetkan Pendapatan Rp 10 Miliar


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG--Pendapatan Zakat dan Infaq untuk awal tahun 2017 sampai bulan Maret menurun. Menurunnya pendapatan tersebut dikarenakan adanya  perubahan Struktur Orgnisasi Tata Kerja (SOTK) di Pemkab Serang, sehingga berdampak pada data yang ada. 

Demikian dikatakan, Ketua Baznas Kabupaten Serang, Ahmad Wardi Muslih dalam sambutan Pendistribusian Dana Beasiswa Tingkat SD, SMP dan SMA  di Kantor Baznas Kabupaten Serang, Rabu  (26/04/2017).

Meski pendapatan menurun, kata dia,  tapi Baznas Kabupaten Serang optimis akan mencapai penerimaan Zakat dan Infaq pada tahun ini sebesar 10 miliar lebih.  Dia menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pendapatan infaq dan zakat, pihaknya akan terjun langsung kepada masyarakat untuk mensosialisasikan fungsi dan peran baznas.

Selain itu, Baznas Kabupaten Serang juga akan membuat UPZ di masyarakat dan di perusahaan agar pemasukan dana bertambah.Muslih juga mengatakan, ada lima progam besar Baznas,yaitu  kesejahteraan,  pendidikan,  kesehatan,  keagamaan dan  kemanusiaan.

"Sekarang ini sedang berjalan bedah rumah sekitar 20 rumah di Desa Citasuk,  Kecamatan Padarincang yang akan selesai tahun ini.  dan nanti juga akan dibangun Desa Baznas di Kecamatan Tunjung Teja, 20 rumah juga akan direnovasi yang bekerjasama dengan Koramil, kata dia.

Kata dia, dalam pendistribusian dana, sasaran yang diutamakan yaitu masyarakat Kabupaten Serang,  fii sabilillah, guru pengajian/madrasah, bantuan dana untuk pembangunan masjid maupun mushola. 

" Kami juga menganggarkan untuk bantuan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat berupa kegiatan keagamaan, pendidikan, bantuan sosial, ini dana bersumber dari infaq bukan dana zakat," katanya.

PENULIS | FITRA NUGRAHA
EDITOR | KARNOTO

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.