PerspektifTV

Header Ads

4 Gubernur Hafal Quran, Tiga Diantaranya Dari PKS


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL--- Menjadi gubernur tentu memiliki kesibukan di luar rata-rata orang kebanyakan, namun siapa sangka empat gubernur ini mampu meluangkan waktu untuk menghafal Al Quran. 

Mereka memiliki waktunya istimewa masing-masing sesuai dengan agenda mereka, tapi yang pasti mereka selalu menyempatkan membaca dan menghafal Quran di tengah kesibukannya, siapa saja mereka?

Berikut empat gubernur hafiz Al-Quran Indonesia yang dikutip dari berbagai media:

1. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Gubernur yang biasa disapa Aher ini telah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat selama dua periode, hingga tahun 2018. Sampai saat ini ia telah meraih lebih dari 132 penghargaan untuk provinsi yang dipimpinnya.

2. Gubernur Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno
Irwan Prayitno menjabat gubernur Sumatera Barat untuk periode kedua, hingga tahun 2020. Selain sebagai Gubernur yang juga hafidz Al Qur’an, ayah dari 10 anak ini juga produktif menulis.

3. Gubernur NTB, M. Zainul Majdi
Muhammad Zainul Majid yang biasa disapa Tuan Guru Bajang, menjabat gubernur Nusa Tenggara Barat untuk periode kedua. Pada tahun 2008 silam, ia mendapatkan penghargaan sebagai gubernur termuda (36 tahun) dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

4. Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba
Abdul Ghani Kasuba menjabat gubernur Maluku Utara hingga tahun 2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil gubernur periode 2008-2013. Ghani menduduki posisi orang nomor 1 di Maluku Utara, disokong oleh PKS dan sejumlah partai lain.

SUMBER |  DARI BERBAGAI SUMBER 
FOTO | DOC. NET



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.