PerspektifTV

Header Ads

Bupati Lebak; ICMI Harus Berikan Contoh


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK---Arah pandangan Organisasi Ikatan Cendikiawan Musli Se-Indonesia (ICMI) sangat sejalan dengan upaya keberlanjutan  program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak dengan  tiga fokus pembangunan, yaitu Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera. 

Demikian disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  saat Pengukuhan Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Lebak periode 2017-2022 di Aula Multatuli Setda Lebak, Rangkasbitung, Banten, Jum'at (7/4/2017).

Bupati menyampaikan, kehadiran  (ICMI) Orda di Lebak merupakan entitas basis masyarakat madani yang mandiri dan terjaga integritasnya untuk bersama-sama bersama Pemkab Lebak membangun masyarakat  yang cerdas, sehat dan sejahtera.

Lebih lanjut Bupati Iti menjelaskan bahwa kemajuan daerah menuju sebuah tatanan peradaban yang madani hanya dapat terlahir dari sebuah proses dinamika nalar, konsep dan gagasan yang besar serta pemikiran yang progesif sehingga langkah-langkah pembangunan yang ditempuh tidak reaktif dan parsial, namun utuh terencana, sistematis dan bersifat futuristik yang bersandar pada nilai-nilai dan kesadaran transendental.

"Tidak sedikit individu atau organisasi yang berkeluh kesah akan keterbatasan dan ketertinggalan daerah kita yang pada akhirnya memojokan pemerintah, meratapi sistem dan mengumpat keadaan. Untuk itu sayang ingin, ICMI Orda Lebak tampil memberikan contoh optimisme dan paradigma baru dalam menghadapi sebuah tantangan pembangunan khususnya pembangunan di  Lebak" kata Bupati.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Lebak, Usep Ardhabily Mujani  mengatakan, ICMI Orda Lebak siap menjadi dapur pemikiran bersama-sama pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Kami siap bahu-membahu dan mensukseskan program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Usep.  Selain pengukuhan, Diskusi Publik juga diselenggarakan disela-sela pengukuhan. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Sri Asri Astuti, Lili Romli, Hasan Gaido, dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

SUMBER |   PRESS RELEASE
FOTO | DOC. HUMAS PEMKAB LEBAK



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.