PerspektifTV

Header Ads

Calon Karyawan Krakatau Steel Dididik Ala Militer


BANTENPERSPEKTIF.COM, CILEGON---Ratusan pemuda berkepala plontos berbaris rapi memenuhi lapangan upacara di Pusat Pendidikan Polisi Militer TNI AD di Baros, Cimahi, Jawa Barat. Tidak hanya pria, tapi juga terdapat beberapa wanita turut serta di dalamnya. 

Ya! Mereka adalah peserta pendidikan karakter yang merupakan calon karyawan dan karyawati PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang telah menempuh pendidikan di Pusdikpom TNI AD.

Pagi itu adalah hari terakhir mereka menempuh pendidikan selama kurang lebih 10 hari dengan pola pendidikan militer. General Manager HCPD PT KS, Mujiono Katam mengatakan, pendidikan dasar kemiliteran merupakan salah satu metode pendidikan karakter yang terbaik bagi membentuk seseorang.

“Setiap karyawan kami harapkan nantinya akan menunjukkan kinerja terbaiknya, dengan tidak melupakan kedisiplinan dan integritasnya. Oleh karena itu PT KS bekerja sama dengan TNI AD, dalam hal ini Pusdikpom untuk membantu dalam mendidik para calon karyawan lulusan SLTA ini”, ujar Mujiono. 

Sebanyak 272 calon pegawai mengikuti kegiatan ini yang merupakan hasil penjaringan calon karyawan dari lulusan SLTA dan sederajat beberapa waktu yang lalu. Di saat pengarahan upacara penutupan Komandan Pusdikpom TNI AD Kolonel, Wahyu Sapto Nugroho menyampaikan, selamat atas keberhasilan para siswa. 

“Semoga keberhasilan ini bisa mendorong semangat dalam bekerja di perusahaan. Para siswa setelah lulus dalam pendidikan kali ini diharapkan bisa tajam dalam menganalisa permasalahan dan memberikan solusi tepat dalam pemecahannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, dengan diberikan dasar kemiliteran, nantinya para siswa juga peka terhadap perubahan dan dinamika, namun dengan tidak merubah suatu hal yang tidak boleh berubah, yaitu kualitas moral dan etika. Dengan demikian, katanya, seorang karyawan pasti akan mampu berkontribusi bagi perusahaan dan sukses dalam karirnya. 

Selama menjalani pendidikan, para siswa berlatih teknik survival (bertahan) di alam bebas, team work agar mereka menjadi calon karyawan yang tangguh, bersemangat dan punya tanggung jawab.


SUMBER |  PRESS RELEASE 
FOTO | DOC. PT KS



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.