PerspektifTV

Header Ads

Dosen UPI Serang; Kartini Sosok Pejuang Hak-Hak Wanita



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG--- Kartini merupakan sosok wanita yang berjuang dalam menegakkan hak-hak wanita di Indonesia pada masa jaman penjajahan. 

Demikian dikatakan Fatihaturrosyidah, dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang saat dimintai tanggapan terkait peringatan Hari Kartini. "Perempuan sekarang sudah merasakan manfaat dari perjuangan RA. Kartini, berkat perjuangannya perempuan sekarang sudah tidak dipandang sebelah mata lagi," kata dia.

Salah satu buktinya, sekarang banyak wanita yang telah telah sukses dalam dunianya masing-masing. "Ini juga kemajuan kita kaum perempuan,"  katanya.
Ia juga menuturkan bahwa perempuan juga harus sekolah, harus pinter dan berkedudukan yang sama dalam ilmu pengetahuan, karena pada era modern ini jika perempuan ketinggalan segalanya, maka akan terus dipandang segalanya.

"Bagi ibu sendiri (fatihaturrosyidah) perempuan saat ini harus memiliki semangat R.A. Kartini menggelora, sebab apabila perempuan saat ini hanya bermentalkan biasa saja, maka hasilnya pun akan biasa saja. Biarkan putri terbaik bangsa untuk memberikan yang terbaik untuk negeri ini dalam aspek manapun," tutupnya. 

PENULIS |  FITRA NUGRAHA
FOTO | BANTENPERSPEKTIF






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.