PerspektifTV

Header Ads

Eneng Nurcahyati; Kartini Masa Kini Bisa Karir Dimanapun


Kartini masa kini sudah menyebar diberbagai sektor, mulai dari bisnis, pendidik, politik termasuk dalam dunia pemerintahan. Salah satunya adalah Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Banten. Siapa Eneng Nurcahyati? Berikut ulasannya yang berhasil dihimpun BantenPerspektif.Com.

Tidak mudah meminta Eneng untuk wawancara terkait profil dirinya. Ia akan lebih menyukai jika diangkat seputar kinerjanya dimana ia bekerja, namun selalu mengalihkan pembicaraan jika yang diangkat profil dirinya. Pembawaanya terkesan ceriwis, tapi ia tergolong pejabat di Pemprov Banten yang pandai bergaul. Ia juga pandai menyesuaikan diri dimana ia berada. Saat berada di dekat remaja, ia juga bisa mengikuti alur gaya remaja. Selfie bersama anak-anak salah satunya. 

Ia seperti mengerti bahasa para remaja yang hobi selfie. Beberapa kali ini terlihat foto bersama anak-anak kampus dan pramuka. Wanita cantik berhijab ini juga energik. Saat menghadiri acara Pariwisata Goes to Campus di salah satu hotel di Kota Serang, Eneng pun ikut membaur dan selfie bersama mereka.

Begitupun saat menghadiri acara pramuka di Kabupaten Pandeglang, ia juga foto bersama anak-anak pramuka. Eneng mengerti bahwa kenyamanan seseorang bersama dirinya akan menjadi entry point bagi dirinya.

Meski lincah bergaul dan ceriwis, namun Eneng selalu menghindar jika dirinya diekspos perihal dirinya. Beberapa kali BantenPerspektif.Com meminta wawancara perihal dirinya, Eneng selalu menghindar.

"Saya menghargai keinginan teman-teman, tapi khawatir orang yang melihat memiliki persepsi lain," aku Eneng. Selain menjabat Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Banten, Eneng juga masuk dalam daftar pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat dan Wakil Ketua Kwarda Pramuka Banten Bidang Bina Muda.

Tak hanya itu, ia juga gigih mempertahankan SMK Pariwisata Baitul Hamdi di Kabupaten Pandeglang. Meski tidak ada donatur, tapi Eneng bertekad mempertahankan sekolah tersebut. "Bukan apa-apa, itu amanah orangtua supaya lahannya bisa dimanfaatkan, sudah ada jauh sebelum menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan harus saya jaga meski siswanya sedikit dan tidak ada donatur, tetap saya pertahankan," kata Eneng.

SUMBER |  WAWANCARA
FOTO | DOC. PRIBADI



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.