PerspektifTV

Header Ads

Gowes Ke Alun-Alun Kota Serang, Presiden PKS Sarapan Kue Khas Serang



BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Dari Event Rakorwil Banten [Bagian-2]
Presiden Gowes Setengah Jam, Icip-Icip Makanan Khas Serang
Minggu (2 April 2017) menjadi hari istimewa bagi Presiden PKS Sohibul Iman. 

Tak hanya menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Banten, tapi ia bias Gowes sekaligus icip-icip makanan khas Kota Serang. Seperti apa perjalanan PKS GOwes bersama Sang Presiden? Berikut liputannya.

Markaz Dakwah DPW PKS di Jalan Fatah Hasan, Warung Pojok, Kota Serang, Banten pagi itu tak seperti biasanya. Terlihat puluhan sepeda terparkir di halaman markaz partai dakwah ini. Tampak sejumlah tokoh PKS mengenakan seragam kaos kuning hitam dan siap-siap menggowes sepeda.

Terlihat ada Presiden PKS, Sohibul Iman, Ketua DPW PKS Banten (Miptahudin), Anggota DPR RI (Jazuli Juwaeni) dan sejumlah anggota DPRD Banten, Ketua DPD Se-Banten dan para kader PKS. Matahari terlihat turut menyambut mereka, pancaran sinarnya mengobarkan semangat para peserta PKS GOwes.

Go…Go…Go.. Sekitar pukul 07.00WIB para peserta PKS GOwes meluncur ke Alun-alun Kota Serang, titik yang dituju para peserta PKS GOwes 2017. Sohibul Iman dan pengurus DPW PKS Banten terlihat semangat, maklum aktivitas Gowes tak bisa dilakukan rutin mengingat aktivitas yang padat dan menguras waktu. 

Kurang lebih setengah jam, Sohibul, Miptahudin, pengurus DPW PKS Banten dan para kader menggowes sepeda ke Alun-alun Kota Serang. Selama diperjalanan, Sohibul bisa melihat pusat kota di tanah jawara ini. Meski tak biasa gowes, tapi kecepatan gowes mereka cukup tangguh sehingga perjalanan lebih cepat.

Sesampai di Alun-alun Kota Serang, rombongan PKS GOwes pun tiba. Terlihat warga Kota Serang sudah ramai, ada yang berlari, jogging, bermain sepatu roda. Dari sekian aktivitas warga di Alun-alun Kota Serang ada komunitas yang menjadi perhatian. Mereka membuat Kampung Dolanan.

Usia mereka masih belia tapi semangatnya luar biasa, semangat untuk mempertahankan mainan khas Indonesia. Komunitas ini menamakan Garuda Keadilan (GK), sebuah komunitas remaja yang mereka tak lain adalah anak-anak kader PKS. Mereka sengaja hadir untuk menyambut Sang Presiden.

Sohibul pun menyambangi mereka dan menyempatkan foto bersama. “Pak Selfi ya, jarang-jarang Pak.Buat kenang-kenangan,” kata salah seorang anggota GK. Sohibul didampingi tokoh PKS lainnya pun bersedia dan mengambil posisi untuk selfie, jepret….jadi deh.

Icip-icip Makanan Khas Serang
Usai Gowes selama setengah jam dan foto selfie dengan anak-anak kader PKS. Sohibul pun sarapan pagi di Alun-alun Kota Serang. Menu sarapan kali ini benar-benar berbeda dengan sarapan yang selama ini dilakukan Sohibul. Pagi itu Sohibul dan pengurus DPW PKS Banten icip-icip makanan khas Kota Serang.

Terlihat ada Cuer, Ketan Bintul, Cucur, dan beberapa kue khas Kota Serang lainnya. Sohibul dan tokoh PKS lainnya pun terlihat menikmati kue khas Serang tersebut. “Enak banget, ini Khas Serang yah? Wah mantap Kota Serang,” kata Sohibul.

Alumnus salah satu kampus di Jepang ini terlibat obrolan ringan dengan penjual kue Khas KotaSerang. Miptahudin (Ketua DPW PKS Banten), Jazuli Juwaeni (Anggota DPR RI) pun terlihat nikmati icip-icip sarapan Khas Serang. 
Selamat Datang Kembali Pak Presiden di Kota Serang!

SUMBER |  DPWPKSBANTEN
FOTO | DOC.PKS







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.