PerspektifTV

Header Ads

KPIS Banten Berikan Tips Sukses Kepada Siswa SD



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG---Untuk menjadi manusia yang sukses ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu akal, jiwa dan jasad, masing-masing butuh asupan makanan. Adapun makanan yang dibutuhkan akal yaitu belajar yang rajin dan banyak membaca, makanan jiwa yaitu solat dan mengaji, dan makanan jasad yaitu olahraga teratur dan makan makanan bergizi, halal dan teratur.

Kata Restriana, Trainer dari Komunitas Perempuan Indonesia Sehat (KPIS) Banten saat memberikan materi motivasi kepada 63 siswa SD Negeri Umbul Kapuk, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, kemarin.

“Siswa yang malas bisa tidak mendapatkan nilai yang memuaskan? Siswa yang rajin bisa tidak mendapatkan nilai yang memuaskan? Untuk mendapatkan nilai yang memuaskan maka kita butuh tips untuk mendapatkannya, yaitu siapkan mental, rajin memotivasi diri, menetapkan target menjelang UN, kurangi kebiasaan tidak produktif, sediakan waktu yang cukup untuk belajar, buat ringkasan materi untuk dipelajari dan berdoa” ujar trainer dengan penuh semangat kepada siswa-siswi kelas VI.

Dalam akhir acara ini siswa-siswi SDN Umbul Kapuk diminta untuk menuliskan mimpi-mimpi sebanyak mungkin dalam waktu 5 menit. Dari 60 siswa ada 3 orang siswa yang dapat menuliskan mimpi terbanyak dengan waktu yang telah ditetapkan yaitu Saroni (siswa kelas VIB) dengan 17 mimpi, Ridho (siswa kelas VIA) 12 mimpi dan Fitriani (siswi kelas VIA) 15 mimpi. Salah satu mimpi mereka adalah ingin menjadi Hafidzoh (Fitriani) dan Pemain sepak bola (Ridho) dan Ustadz (Saroni).

PENULIS |  MUNAWAROH
FOTO | MUNAWAROH



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.