PerspektifTV

Header Ads

MTQ, Pemkab Serang Promosikan Batik Anyer



BANTENPERSPEKTIF.COM, KABUPATEN SERANG---Menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 tingkat Provinsi Banten, merupakan keistimewaan bagi suatu daerah untuk memanfaatkan momentum tersebut memperkenalkan kekhasan daerah. 

Inilah yang akan dilakukan Pemkab Serang setelah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Ke-14 2017. Rencananya event ini akan diselenggarakan di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Serang akan memperkenalkan Batik Anyer. Bati ini belum  diresmikan oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.  “Menjadi tuan rumah merupakan kesempatan kita untuk memperkenalkan kekhasan Pemkab Serang dan Batik Anyer akan jadi ikon baru di Banten,” ungkap Plt Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana.

Dijelaskan Agus, Batik Anyer memiliki belasan motif diantaranya Mercusuar, Tugu Titik Nol Kilometer, Karang Bolong, Pendopo Bupati, Golok Ciomas, Ikan, Gerabah, Laut, Buah kelapa dan lainnya. Menurutnya, motif tersebut akan menjadi ikon tersendiri untuk Kabupaten Serang. “Nanti kita akan berikan sebagai kenang-kenangan bagi para pejabat bahwa Kabupaten Serang juga punya batik sendiri,” ujarnya.




Diberdayakan oleh Blogger.