Header Ads

Melihat Kegigihan Eneng Nurchayati Promosikan Wisata Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Pasca ditetapkannya Kawasan Ekonomi Tanjung Lesung, Dinas Pariwisata Propinsi Banten bergerilya mengutik objek wisata yang masih mengendap. Tak hanya di Tanjung Lesung, Dispar Banten juga mengutik destinasi wisata yang menjadi pendukung Tanjung Lesung. Dan salah satu yang gigih mempromosikan wisata itu adalah Kepala Dinas Pariwisata, Eneng Nurcahyati.

Wanita berhijab ini nyaris tak memiliki hari libur. Dan dalam satu hari ia bisa datang ke beberapa titik acara yang nuansa promosi wisatanya terasa kental. Beberapa waktu lalu ia ke Tanjung Lesung, hari berikutnya ia terlihat di acara Festival Food di Kabupaten Pandeglang.

Keesokan harinya Eneng harus sudah standby di Seba Banten dan dilanjut ke Cilegon Ethnic 2017 di Kota Cilegon. "Hari ini saya ke Krakatau, ke Golok Day dan jam 7 harus standby melepas Seba Baduy," kata Eneng. Sebagai orang nomor satu di Dinas Pariwisata Banten, Eneng sepertinya menyadari bahwa dirinya menjadi bagian yang tak bisa lepas dari keberhasilan promosi wisata di Banten, khususnya Tanjung Lesung yang telah menjadi salah satu dari 10 destinasi prioritas Kementerian Pariwisata RI.

Meski mondar-mandir dari acara ke acara, namun penampilan Eneng tetap fresh. Tak menunjukan kelelahan apalagi kejenuhan dalam upaya mempromosikan wisata Banten kepada wisatawan. Tak heran ketika wanita yang "ceriwis" ini tampil di publik terlihat selalu gembira.

Banten dengan Tanjung Lesungnya memang sedang digenjot akan lebih menarik, termasuk destinasi wisata yang menjadi pendukung sehingga menarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Eneng selalu mengeluarkan energi semangat kepada siapa yang ia temui.

SUMBER | LIPUTAN
EDITOR | KARNOTO




No comments

Powered by Blogger.