PerspektifTV

Header Ads

Muantap, Banten Akan Punya Kampung Digital di Tanjung Lesung


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG--- Kesadaran wisata masyarakat di Desa Tanjung Jaya, Kabupaten Pandeglang secara perlahan mulai menggeliat. Salah satunya adalah mulai dirintisnya Kampung Digital di desa tersebut.


Demikian dikatakan Kepala Desa Tanjung Jaya, Astata, Jumat (21/4/2017). "Alhamdulillah geliat sadar wisata sudah ada, hanya masih perlu pendampingan terutama masalah teknisnya untuk mengelola promosi digital," kata Astata.


Rencananya, kata dia, Kampung Digital yang berada di Kampung Cikadu akan fix pada Mei 2017 mendatang. Harapannya dengan adanya Kampung Digital masyarkat bisa terlibat langsung tentang KEK Tanjung Lesung yang telah menjadi prioritas destinasi wisata oleh pemerintah pusat.


Ditambahkan Astata, saat ini sebetulnya sudah memulai namun masih perlu ada pelatihan khusus. Selain Kampung Digital, desa yang memiliki penduduk kurang lebih 1.000 jiwa ini juga memiliki wisata lainnya, seperti batik Cidahu dan Gondang Lesung.


"Homestay juga sudah ada kurang lebih 20 an, dan kami optimistis ke depan masyarakat Tanjung Jaya yang menjadi tempat KEK Tanjung Lesung bisa mendapatkan efek ekonominya. Sekarang sudah mulai terlihat," katanya.


SUMBER | WAWANCARA

FOTO | BANTENPERSPEKTIF

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.