PerspektifTV

Header Ads

Penataan Birokrasi Akan Jadi Ujian Pertama WH-Andika




BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Dipastikan WH dan Andika akan menjadi kepala daerah di Banten menggantikan Rano Karno yang gugatanya ditolak Makhamah Konstitusi (MK). Dan kini mereka berdua akan menghadapi ujian pertama, yaitu penataan birokrasi di lingkungan Pemprov Banten.

Ujian pertama ini gampang-gampang susah karena harus melibatkan pegawai, terutama jabatan di posisi strategis. Merekalah yang akan membantu WH-Andika dalam menunaikan janji-janji politiknya semasa kampanye.

Bongkar pasang pejabat di Pemprov Banten akan menjadi etalase sejauhmana mereka solid membawa Banten menjadi lebih baik. Keberadaan birokrasi dalam sebuah institusi pemerintah menjadi strategis bagi seorang kepala daerah.

Tidak heran kepala daerah biasanya melakukan bongkar pasang pegawai. Secara normatif sebetulnya sudah memiliki petunjuk teknis (Juknis). Meski demikian, aspek lain seperti loyalitas pejabat terhadap kepala daerah akan menjadi pertimbangan kepala daerah, terutama gubernur selaku orang nomor satu di Banten.

WH orang yang mengerti tentang lika liku birokrasi, maklum karirnya bermulai dari seorang birokrat sebelum akhirnya menjadi politisi. Sementara Andika juga sudah cukup lihai perihal birokrasi. Keduanya sama-sama mengerti birokrasi, tentu disini akan menjadi pertaruhan sejauhmana mereka bisa menata birokrasi agar pelayanannya lebih baik.


SUMBER |  DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER
FOTO | DOC. NET


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.