PerspektifTV

Header Ads

Selain Gubernur, M. Zainul Adalah Ulama Penghafal Qur'an



BANTENPERSPEKTIF.COM, NTB---Selain Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi adalah sosok ulama. Tak heran, kabar perihal cacian terhadap dirinya mendapat respon besar dari masyarakat baik di NTB maupun umat Islam di seluruh Indonesia.

Ia tak hanya pandai menjadi kepala daerah, namun juga ulama yang hafal Al Quran 30 Juz. Saat dilantik sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 17 September 2008, usianya 36 tahun tiga bulan 17 hari, 

Menurutnya, untuk memahami tuntunan Nabi Muhammad SAW terkait dengan Al-Qur'an, maka menghafal Al-Qur'an termasuk bagian dari pengkhidmatan (berkhidmat) kepada Al-Qur'an. ''Jadi, jangan sampai menghafal ayat-ayat Al-Qur'an hanyalah sekadar iseng-iseng saja,'' paparnya. 

Doktor dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini  mengaku, yang paling sulit  adalah pada ujian lisan, karena harus langsung menjawab dan hampir tidak ada waktu untuk berpikir.

Lantas, kapan Tuan Guru memilih waktu tepat untuk menghafal Al-Qur'an di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat? ''Selain ba'da shalat, saya sering memilih waktu di kendaraan dalam perjalanan ke berbagai daerah untuk menghafal Al-Qur'an mengikuti tilawah dari beberapa qori seperti Hudzaifi dan Abdul Basith.'' katanya.

Pada Aksi di Jakarta beberapa waktu lalu, ia juga terlihat dalam kerumunan massa. Ketika ditanya ia mengaku bahwa aksi tersebut diikuti secara sadar dan itu menyangkut hubungan dirinya dengan sang pencipta, yaitu Allah SWT. Di daerahnya ia juga sering menjadi khotbah Jumat.

SUMBER |  DARI BERBAGAI SUMBER 
FOTO | DOC. NET





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.