PerspektifTV

Header Ads

Ternak Lele, Kader PKS Ini Raup Untung Melimpah


BANTENPERSPEKTIF.COM, SERANG---Mujiyanto, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang ini sukses bisnis ternak lele. Dari bisnisnya ini ia meraup untung yang melimpah dari status sebelumnya sebagai karyawan di salah satu perusahaan pakan ternak ayam.

Berdasarkan pres release dari Humas DPD PKS Kota Serang, ia mengawali bisnis Lele dengan modal sendiri. Berkat ketekunannya dalam mengelola bisnisnya tersebut, ternyata ia mampu menginspirasi orang-orang disekitarnya, sehingga beberapa temannya berkeinginan bergabung untuk mengembangakan ternak ikan lele miliknya. 

Untuk mewadahi teman-temannya yang bergabung maka Muji membentuk Kelompok Usaha Bersama yang diberi nama “Kube Mugi Barokah”. Kini Kube Mugi Barokah memiliki anggota 10 orang terdiri dari satu ketua dan sembilan anggota.

Ia menuturkan mengapa tertarik bertenak Lele dari pada bekerja di Pabrik. Pertama karena  hobi beternak khususnya Lele. Kedua Ia juga melihat masih banyaknya lahan yang masih kosong khususnya di Kota Serang. Yang ketiga adalah peluang yang masih terbuka lebar karena permintaan konsumen cukup tinggi, sementara  peternak Lele masih jarang.

Ia menceritakan jika bisnis Lele yang ia tekuni sebelumnya hanyalah pekerjaan sambilan dan dilakukan setelah pulang kerja dari pabrik. Namun kini ternak Lele justru menjadi penghasilan utama keluarga karena secara penghasilan sangat menggiurkan.

Lokasi ternak Lele Mujianto beralamat di Komplek perumahan Nusa Raya, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Kota Serang, PropinsiBanten. Dan rencananya lokasi tersebut akan diadakan peringatan Hari Nelayan yang jatuh pada tanggal 6 april 2017. Ia mengundang nelayan, penggiat perikanan air tawar dan Kelompok Pengolah Pangan berbasis ikan. 

SUMBER |   HUMAS PKS KOTA SERANG
FOTO | DOC. HUMAS KOTA SERANG



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.