Post views: counter

Header Ads

Adu Cerdas Fotographer di Arena Pilkada

ANIES-SANDI-- Foto ini diambil oleh fotograper saat Anies-Sandi kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Tampak kepintaran fotographer yang mengambil gambar.
Arena Pilkada di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta bukan saja arena pertempuran sang calon atau partai, namun juga menjadi arena pertempuran sang fotograper masing-masing calon. Tak heran, ada calon yang memboyong fotograper ternama seperti yang dilakukan pasangan Ahok-Jarot.

Menurut informasi yang beredar, pasangan ini menyewa jasa fotograper ternama Darwis Triadi. Tak heran, para pendukung calon ini merasa percaya diri dengan hasil foto-foto kampanyenya dan beberapa kali mengejek pasangan lain, khususnya pasangan nomor urut satu Agus-Silvy. Selain fotograper tunggal Darwis, saya yakin ada beberapa fotograper yang sengaja disewa untuk mensuksesan pasangan ini.


AHOK-JAROT--- Kampanye Ahok Jarot juga berhasil diabadikan oleh fotogrpher secara apik, tampak group musik asal Bandung dengan background massa. Foto ini diambil saat kampanye Ahok-Jarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Beberapa momen yang diambil diantaranya saat Group Project beraksi termasuk saat Ahok-Jarot berada di atas panggung utama kampanye. Sebetulnya, pasangan Agus-Silvy juga tak kalah hebatnya dalam mengambil angle event kampanye.

Beberapa diantaranya pengambilan foto saat Agus melompat dari atas panggung ke tengah-tengah masa. Ada juga foto seorang pendukung Agus-Silvy dengan latarbelakang masa dan menggunakan jaket kebesaran pasangan ini.




PENDUKUNG AGUS-SILVY--Seorang relawan Agus Silvy foto dengan background massa dari atap. Angle angka 1 tetap terlihat dengan latar para pendukung.
Sementara itu, pasangan Anies-Sandi juga tak kalah hebatnya. Pasangan nomor urut tiga ini sebetulnya beruntung karena didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dimana kader-kader partai ini sudah membentuk komunitas fotograpi PKS sejak beberapa tahun silam dan mereka terlatih karena mengikuti pelatihan secara rutin. Tak heran, foto Anies-Sandi paling banyak berseliweran dengan hasil yang cukup baik.

Dari sisi pengambilan angle, ketajaman gambar dan lainnya banyak foto Anies-Sandie yang cukup bagus. Maklum saja, semakin banyak pengambil foto yang terlatih maka akan semakin banyak pula hasil foto yang bisa dishare dengan hasil yang memuaskan.


Dalam perspektif Aktivitas Branding, jelas kehadiran fotographi sangat membantu karena ini menjadi bagian komunikasi sang calon kepada publik, terutama mereka pemilih yang masih mengambang. Biasanya pertimbangan psikologis, suka atau tidak dengan gaya sang calon menjadi pertimbangan tersendiri, tanpa peduli latarbelakang dan visi misinya.


PENULIS | KARNOTO
KONSULTAN BRAND | FOUNDER BANTENPERSPEKTIF



Diberdayakan oleh Blogger.