Header Ads

Hadir di Rakorda PKS Kota Serang, Sekda Banten Jadi Buah Bibir


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA SERANG -- Kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Suharta pada Rakorda DPD PKS Kota Serang mengundang banyak pertanyaan dari kalangan wartawan dan hadirin yang hadir. Pasalnya, orang nomor satu di Pemprov Banten ini tidak biasanya hadir di acara PKS.

Ranta hadir dan memberi materi seputar Kota Serang selama kurang lebih 1 jam. Dan ia pun membeberkan perihal Kota Serang termasuk apa yang seharusnya dilakukan seorang kepala daerah. Kehadiran Ranta mengundang pertanyaan apakah ia akan maju bersama PKS? Sebab ini adalah acara Kota Serang sementara Ranta merupakan pejabat di lingkungan Pemprov Banten.

Dalam pemaparannya pun Ranta terbilang blak-blakan terkait pembangunan Kota Serang yang dinilai masih banyak yang harus dibenahi. Seperti apa blak-blakannya Ranta? Berikut ini catatan BantenPerspektif.Com.

Menurut Ranta, seorang kepala daerah jangan hanya jago kandang, tapi harus banyak gaul melihat dunia luar baik Indonesia maupun luar negeri sehingga memiliki ide untuk pembangunan Kota Serang.

"Kepala daerah atau seorang Walikota Serang jangan hanya beralasan tidak punya anggaran, tapi harus jeli dan pandai lobi baik ke pusat maupun ke Pemprov Banten," kata Ranta.

Lebih lanjut Ranta mengatakan bahwa seorang Walikota Serang juga harus memiliki integritas dan jangan meninggalkan partai pengusung setelah terpilih. "Walikota Serang juga harus berani berubah, berinovasi mau membuat terobosan serta melepas baju asalnya agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik," kata Ranta.

Hadir dalam acara tersebut empat bakal calon, yaitu Najib Hamas, Subadri Ususludin, Wahyudin Djahidi dan Syafrudin. Dari nama yang hadir beberapa kali Ranta menyebut nama Syafrudin, Subadri dan Najib. Namun dari sekian calon, Ranta paling banyak menyebut nama Syafrudin. Entah apakah karena sesama birokrat atau memiliki hubungi khusus.

Pantauan BantenPerspektif.Com, sejumlah jurnalis dan warga yang hadir di bagian belakang berbisik-bisik terkait kehadiran Ranta. "Pak Sekda sepertinya mau maju juga ya, atau dia sebenarnya memberikan support kepada salah satu calon yang hadir," celetuk salah seorang warga.

Ranta sendiri dalam beberapa kali pemaparannya menuturkan jika apa yang disampaikan dalam Rakorda PKS Kota Serang hanya memberikan masukan. "Ini mah pesan buat para calon, Pak Syafrudin, Najib Hamas dan Pak Badri, karena saya juga warga Kota Serang," katanya.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF
EDITOR | KARNOTO







No comments

Powered by Blogger.