Header Ads

Hattrick MTQ, Tangsel Layak Jadi Kota Penghafal Al-Quran*


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA  TANGSEL – Kemenangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tiga kali berturut-turut cukup menjadikan alasan kenapa Tangsel layak menjadi Kota Penghafal Al Qur'an.

Hal itu disampaikan Rahmat Salam, Asisten Daerah I (Asda) bagian Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPTD PKS Kota Tangsel di bilangan Kecamatan Setu akhir pekan kemarin, (6/05).

Apalagi, lanjut Rahmat, di Kota Tangsel juga terdapat pesantren penghafal Al Qur'an dan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PT IQ). Sehingga, kalau ada masyarakat yang menggerakan program Tangsel Menghafal Al Qur'an pasti akan didukung oleh Pemkot karena sesuai dengan motto Kota Tangsel yang cerdas, modern, dan religius.

"Kata cerdas dan modern mudah diisi dan tinggal mengikuti arus saja, tapi kata religius ini susah-susah gampang," katanya. Guna mendukung motto religius, Rahmat menyarankan agar PKS Kota Tangsel segera mengukuhkan progaram Tangsel Kota Penghafal Al Qur'an yang merupakan ide dari Sanuji, Wakil Ketua DPW Provinsi Banten saat acara Rakorda PKS Tangsel. 

"Ini merupakan prestasi dan prestisius sekali. Karena itu, gagas cepat-cepat program ini sebelum diambil oleh partai lain. Ayo gerak cepat, teman-teman PKS harus menggerakan ide program ini secara bersama-sama," ujarnya.

Agus Winarjo, Ketua DPRD PKS Kota Tangsel menyambut baik program tersebut, dia juga akan mendorong dewan PKS Kota Tangsel agar bekerjasama dengan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) untuk mensukseskan program Tangsel Menghafal Al Qur'an.

"Mudah-mudahan pada bulan Ramadhan nanti ada event musabaqoh Al-quran dengan peserta dari sekolah-sekolah atau madrasah yang ada di Kota Tangsel. Sebagai pemetaan awal, kita buat kategori hafalan10, 20, dan 30 juz, mudah-mudahan berlanjut ke program rumah tahfidz quran," imbuhnya.

PENULIS | SUCIPTO
EDITOR | KARNOTO




No comments

Powered by Blogger.