Post views: counter

Header Ads

Ini Cara Dinsos Banten Didik Korban Tindak Kekerasan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG---Sebanyak 30 wanita korban tindak kekerasan diberikan pelatihan keterampilan oleh Dinas Sosial Provinsi Banten selama 15 hari di Balai Perlindungan Sosial (BPS), Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos)  Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, selain keterampilan,  Dinsos pun memberikan bimbingan pengasuhan bagi klien bayi terlantar. Nurhana menjelaskan,  program untuk wanita korban tindak kekerasan ini sudah lama dilaksanakan oleh Dinsos bahkan sejak berdirinya Kementerian Sosial (Kemensos). 

"Program ini khusus para ibu-ibu yang mengalami korban tidak kekerasan dan bayi terlantar," ujarnya."Tujuan pemerintah memberikan bimbingan bekal keterampilan agar ibu-ibu bisa membantu perekonomian keluarga," tambah Nurhana.  

Sementara itu, Kepala BPS Ali Rahman  mengatakan, para peserta diberikan pelatihan selama 15 secara intens di BPS.  Setelah pelatihan ini,  selanjutnya akan dilakukan monitoring secara berkala. "Acaranya sudah selesai tinggal tindak lanjutnya, nanti kedepanya akan dimonitoring dan terus dikasih arahan," katanya. 

SUMBER | PRESS RELEASE
EDITOR | KARNOTO




Diberdayakan oleh Blogger.