Post views: counter

Header Ads

Pertanyaan Menohok Politisi PKS Ke Kapolri


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --- Dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Selasa (23/5/2017), Habib Aboe Bakar Alhabsyi melontarkan pertanyaan menohok kepada Kapolri. Pertanyaan tersebut diarahkan langsung ke Kapolri terkait sikapnya selama ini.

Politisi PKS ini menanyakan perihal perlakuan yang berbeda oleh kepolisian antara pendukung Ahok dengan aksi lainnya. "Kenapa demo bela Ahok sampai malam dibiarkan polisi sedangkan aksi umat Islam langsung ditembaki gas airmata?" tanya Aboe Bakar.

Tak berhenti sampai disitu, ia juga mempertanyakan mengapa Jawara Betawi (Haji Abu Sadelih) baru ikrar dukung Cagub Muslim dengan ngacungin golok langsung ditangkap, sedangkan yang membawa parang ke Bandara Minahasa bisa bebas. 

Ia juga mempertanyakan mengapa Ustad Khattat ditangkap karena tuduhan makar, sedangkan di Minahasa yang sudah deklarasi merdeka didiamkan. "Ada apa nih Kapolri dengan umat Islam. Kok tajam ke umat Islam?" kata Abe Bakar. 

Sementara itu, Tito mengelak jika polisi dituding mengkriminalisasi ulama ketika memproses hukum selama ini. "Dugaan kriminalisasi ulama adalah tidak benar. Proses penyidikan sesuai koridor hukum," ujar Tito.

SUMBER | DARI BERBAGAI SUMBER
EDITOR | KARNOTO


Diberdayakan oleh Blogger.