Post views: counter

Header Ads

KAMMI Serang; Mana Janjimu Pak Jokowi


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Serang menggelar Aksi Refleksi HARKITNAS  di depan halte Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten, Selasa (5/23).

Dalam aksinya mereka menagih janji Jokowi-Jk dalam penegakkan hukum yang berkeadilan. Imam Maulana, Ketua KAMMI Daerah Serang menyatakan,  aksi kali ini adalah aksi untuk mengingatkan Jokowi-JK bahwa ada PR besar yang belum diselesaikan.  "Kasus besar yang telah banyak merugikan negara belum juga tuntas. BLBI, Century, dan sebagainya.  Ini menandakan lemahnya penegakan hukum di era Jokowi - JK, " katanya.

Menurutnya, spirit Kebangkitan Nasional diambil menjadi spirit para pemuda untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. "Momentum hari Kebangkitan Nasional ini menjadi spirit untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Dan spirit itu kemudian tumbuh secara organik menjadi gelombang reformasi 19 tahun yang lalu." tambahnya. 

Sementara itu, Raidil, Ketua DKP KAMMI Serang menuntut agar Jaksa Agung HM Prasetyo dicopot dan hentikan segala bentuk kriminalisasi Ulama. "Kemarin kita menyaksikan dagelan hukum di negeri ini. Bukan hanya penundaan pembacaan putusan yang tak masuk akal, tetapi putusannya pun begitu konyol. HM Prasetyo, jaksa agung yang memberikan putusan hukum 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan kepada penista agama, Ahok. Ini menjadi catatan buramnya proses penegakan hukum di negeri ini. Kami menuntut agar Jokowi mencopot jaksa agung yang semacam itu. Dan kami mengutuk segala bentuk kriminalisasi terhadap ulama, " tandasnya. 

Penulis |  Yulip
Editor | Karnoto
Diberdayakan oleh Blogger.