Header Ads

Kota Serang Memiliki Usia Produktif yang Besar, Mereka Punya Karakter Khusus


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA SERANG -- Usia produktif memegang peranan penting dalam proses pembangunan di Kota Serang sekaligus mereka juga menjadi bidikan produk termasuk partai politik dalam setiap Pilkada.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang, angka usia produktif sangatlah besar, yaitu mencapai 428, 719 jiwa, terdiri dari laki-laki 220,853 dan wanita 207,866 jiwa. Jika dibandingkan dengan jumlah usia anak-anak dan lansia, jelas angka usia produktif sangat menggiurkan untuk dibidik.

Angka usia anak-anak hanya 198,158 jiwa dan lansia hanya 16,328 jiwa. Yang dimaksud usia produktif adalah mereka yang berusia dari 15 sampai 64 tahun, sedangkan anak-anak usia 0-14 tahun dan lansia di atas 65 tahun.

Karakater Usia Produktif
Masing-masing usia tentu memiliki karakternya masing-masing begitupun usia produktif, mereka yang sering dikenal dengan sebutan generasi Y, yaitu generasi yang lahir di atas tahun 80-an memiliki sejumlah karakter sendiri. 

MarkPlus, sebuah lembaga konsultan marketing pernah melakukan riset dan ditemukan ada beberapa karakter usia produktif, diantaranya mereka lebih akrab dengan smartphone daripada televisi, akrab dengan sosial media, suka makan di luar rumah dan selalu ingin menjadi pusat perhatian.

Data tersebut menunjukan bahwa peran usia produktif di Kota Serang sangat berarti dalam proses pembangunan. Tak hanya itu, dengan jumlah yang besar maka usia produktif juga menjadi bidikan partai politik termasuk produk-produk komersial. Hanya saja perlu strategi komunikasi pemasaran yang tepat agar bisa menjangkau mereka.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF
EDITOR | KARNOTO



No comments

Powered by Blogger.