Header Ads

Lanjutkan Koalisi Gerindra-PKS, Encop Akan "Dikawinkan" Dengan Najib


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA SERANG -- Mendekati masa pendaftaran Pilkada Kota Serang pada Februari 2018 mendatang, peta politik terus mengalami perubahan. Kali ini muncul nama Encop Sofia, politisi Partai Gerindra yang akan dipasangkan dengan Najib Hamas, politisi dari Partai Keadilan Sejahatera.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun BantenPerspektif.Com, munculnya nama Encop mulai dibicarakan dipublik. Selain ketokohan Encop yang diakui sejumlah kalangan, Encop dengan Partai Gerindra juga memiliki lima kursi sehingga besar kemungkinan akan mengajukan kader internal.

Tak hanya itu, Gerindra dan PKS memang terlihat "mesra" dan solid dalam beberapa Pilkada Serentak. Koalisi mereka terjalin sejak Pilpres dimana PKS menjadi partai pengusung Prabowo-Hatta. Meski kalah kedua partai ini masih jalan bersama.

Sebetulnya munculnya nama Encop kali pertama datang dari kalangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dimana Encop merupakan salah satu alumni HMI sama dengan Najib Hamas yang juga alumni HMI.

Jika ini benar terjadi maka peta politik Pilkada Kota Serang 2018 akan berubah. Encop diperkirakan bisa menghimpun pemilih perempuan dan bersaing dengan Vera Nurlaila yang juga Bakal Calon Walikota dari Partai Golkar. Beberapa Pilkada Partai Gerindra dan PKS memang memiliki hubungan emosional. Mulai Pilpres, Pilkada DKI, Pilkada Kota Bandung dan beberapa Pilkada di Indonesia.

Sementara itu, saat dikonfirmasi BantenPerspektif.Com, Encop hanya menjawab singkat. "Amin," katanya. Karir politik Encop terbilang moncer, ia pernah menjadi Anggota DPRD Kota Serang dan sekarang terpilih menjadi Anggota DPRD Propinsi Banten.

Sementara dari sisi PKS, menyambut baik jika Gerindra bisa berkoalisi karena persyaratannya memenuhi untuk maju. Gerindra memiliki modal 5 kursi sedangkan PKS 3 kursi, sehingga menjadi 8 kursi. Jumlah tersebut sudah memenuhi syarat.

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF
EDITOR | KARNOTO




No comments

Powered by Blogger.