Header Ads

Maju Pilkada Kota Serang, Istri Jaman Kemungkinan Gandeng Birokrat


BANTENPERSPEKTIF.COMKOTA SERANG -- Vera Nurlaila, istri Tubagus Haerul Jaman (Walikota Serang) diperkirakan akan meramaikan bursa Calon Walikota Serang pada Pilkada 2018. Kemungkinan besar Vera akan menggandeng kalangan birokrat.

Hal ini bisa ditelusuri jika melihat pasangan kepala daerah di beberapa tempat, mayoritas calon dari Golkar bergandengan dengan birokrat kecuali jika posisi mereka adalah wakil, seperti di Pilkada Gubernur Banten dan Kabupaten Pandeglang.

Namun jika dilihat dari beberapa tempat, seperti Tangerang Selatan, Kota Serang dan Kabupaten Serang, calon Golkar dari keluarga Ratu Atut Chosiyah selalu menggandeng wakil dari kalangan birokrat. Di Tangsel Airin Rachmi mengandeng Benyamen Davnie, ia adalah birokrat kelahiran Pandeglang. 

Sementara Ratu Tatu Chasanah juga memilih menggandeng Pandji Tirtayasa yang tak lain juga birokrat di Pemkab Serang sebelum akhirnya resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Sementara itu, pada Pilkada Kota Serang sudah muncul seorang birokrat yang resmi mendaftar ke PKB, yaitu Syafrudin. Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana, mengatakan bahwa pihaknya sengaja memberikan satu nama ke DPP Golkar agar para kader Golkar tidak bias dan fokus. 

Belum ada keterangan resmi apakah Vera akan disandingkan dengan Syafrudin atau justru dengan politisi. Diketahui, masa pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota hanya sisa beberapa bulan.

SUMBER | DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER
EDITOR | KARNOTO

No comments

Powered by Blogger.