Header Ads

Awasi Takjil, Pemkab Lebak Turunkan Tim Analisis


BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK- Pemkab Lebak menurunkan tim analisis laboratorium untuk memastikan makanan takjil agar aman dari formalin, boraks dan bahan berbahaya lainnya di saat Ramadhan.

"Ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya kandungan zat pengawet yang berupa boraks dan formalin pada makanan sampel yang diuji atau diperiksa, agar masyarakat bisa terhindar dari penyakit pada saat menjalankan bulan puasa." kata Iti Octavia, Bupati Lebak saat meninjau kawasan penjualan takjil di Rangkasbitung.

Pada Ramadhan Pemkab Lebak melalui Dinas Perindustrian dan Perdaganngan membuka ruang khusus pusat takjil. Tujuannya adalah agar warga bisa mudah mendapatkan jajanan saat berbuka puasa. 

Lokasi kawasan ini berada di Jalan Hardiwinangun, Rangkasbitung. "Penjual takjil sangat banyak apabila bulan puasa tiba, dari makanan yang asin, pedas, manis, sampai yang aneh pun bisa ditemui disini." kata Iti.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak, Hari Setiono menambahkan, pasar ini banyak penjual takjil dan buka dari jam 15.00 sampai jam 19.00. Di kawasan ini masyarakat bisa menemukan banyak jajanan seperti kue talam, tahu isi, otak-otak, bubur kampiun, es buah, es kelapa muda dan banyak lainnya. 

REDAKSI |  BANTENPERSPEKTIF.COM
EDITOR | KARNOTO



Powered by Blogger.