Header Ads

Peringati May Day, Karyawan PT CSD Gelar Aneka Lomba


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG--- Perayaan May Day pada 1 Mei 2017 di PT Cibaliung Sumber Daya (SCD) di Kampung Citeluk Mulud, Desa Mangku Alam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang berbeda dengan daerah lain. Di tempat ini mereka tidak menggelar aksi demo melainkan melakukan berbagai event lomba.

Acara ini dihadiri Serikat Pekerja PT CSD dengan jumlah kurang lebih 350 karyawan, Fahmi (Direksi PT CSD), Bambang Hermawan (Wakil Kepala Teknik Tambang), Sukran (Kepala Dinas Tenaga Kerja Pandeglang) termasuk Ketua PUK SP PT CSD, Johan Dwi Antor.

Dalam sambutannya, Johan Dwi Antor mengatakan, serikat pekerja didirikan oleh buruh dan untuk buruh. Oleh karena, jangan sampai ditunggangi oleh kepentingan kepentingan lain. "Dengan meningkatnya pekerja buruh diseluruh Indonesia, Alhamdulillah berarti meningkatnya pula perkumpulan buruh di Indonesia," kata Johan.

Saat ini, kata dia,  perusahaan telah memilii serikat buruh lebih dari ratusan dengan nama yang bermacam-macam.  Serikat ini adalah sebagai wadah kita dalam menyampaikan segala keinginan dan harapan kita semua terhadap perusahaan untuk meningkatkan kesejahtraan terurama terkait penghasilan atau gaji yang dibayarkan oleh perusahaan. 

"Saya bangga menjadi bagian dari buruh Indonesia, lebih khususnya PT.CSD karena pihak perusahaan benar-benar memahami dan mengerti karyawannya," kata Johan. Sementara itu, Fahmi ( Perwakilan Direksi PT CSD) dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyadari setiap perusahaan dalam menjalankan manajemennya selalu ada kekurangan dan kelebihan seperti layaknya manusia yang  jauh dari kata sempurna, 

Namun demikian, kata Fahmi, perusahaan  selalu melakukan perbaikan dan perubahan demi mencapai kesejahteraan bukan hanya bagi pihak tertentu melainkan seluruh elemen yang ada di PT khususnya para buruh. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, manfaat besar yang bisa kita ambil hikmah dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kerja, sehingga outputnya dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perusahaan," kata Fahmi.

Di tempat yang sama, Sukran, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pandeglang dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan May Day bisa diibaratkan perayaan ulang tahun bagi para buruh, tentunya tahun ketahun harus ada kemajuan baik itu bagi buruh sendiri.

"Perusahaan maupun bagian bangsa Indonesia ke depan mesti mampu mengambil hikmah dari perayaan May Day ini," kata dia. Selain silaturahmi, kata Sukran, peringatan May Day juga dapat membuat kita awet muda, karena terus bersemangat.  

Ia mengajak kepada seluruh pekerja yang hadir untuk meningkatkan komunikasi, tali silaturahmi kita terus-menerus karena bagaimanapun juga Pemkab Pandeglang, khususnya kami dari Disnaker sangat butuh hubungan yang harmonis dengan menginensifkan komunikasi. 

Adapun rangkaian kegiatan May Day diisi dengan berbagai kegaiatan, yaitu senam Aerobik, donor darah, perlombaan tarik tambang, perlombaan balap karung.

PENULIS | HENDRI
EDITOR | KARNOTO



No comments

Powered by Blogger.